Sukses


Moise Kean Hanya Tampil 40 Detik Sebelum Diusir Wasit saat Juventus Dilibas AS Roma, Begini Respons Max Allegri

Bola.com, Jakarta - Juventus menelan kekalahan dari tuan rumah AS Roma pada pekan ke-25 Liga Italia 2022/2023. Bermain di Stadion Olimpico, Bianconeri menyerah 0-1 dari AS Roma, Senin (6/3/2023) dini hari WIB.

Gol semata wayang AS Roma ke gawang Juventus dihasilkan oleh bek Gianluca Mancini. Mantan pemain Atalanta itu menjebol gawang Juventus yang dikawal Wocjiech Szczesny pada menit ke-53.

Ada pemandangan menarik pada pertandingan sengit ini adalah diusirnya striker Juventus, Moise Kean oleh wasit menjelang waktu normal usai. Menariknya adalah Moise Kean baru saja masuk lapangan sebagai pemain pengganti.

Moise Kean tercatat baru tampil selama 40 detik di atas lapangan sebelum diganjar kartu merah. Ia masuk pada menit ke-89, dan diusir wasit karena melakukan pelanggaran kepada Gianluca Mancini.

2 dari 5 halaman

Kronologis

Moise Kean dimasukkan oleh pelatih Juventus, Massimiliano Allegri pada menit ke-89. Ia menggantikan Juan Cuadrado yang ditarik keluar.

Akan tetapi, tidak bertahan sampai semenit dalam pertandingan ia harus diganjar kartu merah, karena terlibat perkelahian dengan Gianluca Mancini. Keduanya dalam kontak perebutan bola di sisi kiri penyerangan Juventus.

Sesaat kemudian, Kean malah menendang Gianluca Mancini ketika bola berhenti karena pelanggaran terlebih dahulu. Dalam tayangan ulang, Mancini mengerang kesakitan meski Kean hanya melancarkan sedikit kontak dan wasit tidak punya pilihan lain untuk melayangkan kartu merah.

3 dari 5 halaman

Tanggapan Allegri

Sementara itu, pelatih Juventus Massimiliano Allegri mengkritik dampak negatif diusirnya Moise Kean dalam pertandingan itu. Ia mempertanyakan sikap Moise Kean yang di atas lapangan hingga harus diusir dengan cepat.

“Kean salah malam ini. Dia membuat kesalahan,” kata Allegri dilansir dari DAZN usai pertandingan.

4 dari 5 halaman

Merugikan Tim

Allegri menambahkan bahwa sang pemain sudah memnta maaf atas kesalahan yang dilakukan. Eks pelatih AC Milan itu berharap semua pemainnya banyak belajar dari insiden kartu merah Moise Kean.

“Dia meminta maaf, tapi dia salah. Kita harus selalu belajar dari hal-hal ini. Saat Anda memasuki pertandingan, Anda bisa membuat dampak.”

"Mungkin dia gugup karena tidak banyak bermain. Tetapi dengan perilaknya membuat tim dalam masalah,” tegas Max Allegri.

 

Sumber: DAZN

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Peta Persaingan di Serie A Saat Ini

Video Populer

Foto Populer