Sukses


3 Fakta Menarik Kemenangan Chelsea atas Borussia Dortmund di Liga Champions: Rekor Raheem Sterling dan The Blues!

Bola.com, Jakarta - Chelsea meraih tiket perempat final Liga Champions lewat kemenangan agregat 2-1 atas Borussia Dortmund. Kemenangan 2-0 di Stamford Bridge pada leg kedua 16 besar Liga Champions, Rabu (8/3/2023) dini hari WIB, jadi kunci keberhasilan The Blues.

Chelsea menjamu Borussia Dortmund pada leg kedua 16 besar Liga Champions dengan kondisi tertinggal 0-1 dari hasil leg pertama yang digelar di Signal Iduna Park.

Namun, The Blues mampu bangkit dalam pertandingan di Stamford Bridge. Raheem Sterling membuka kemenangan timnya lewat gol yang dicetaknya pada menit ke-43 setelah menerima umpan dari Ben Chilwell.

Setelah itu, Kai Havertz mencetak gol kedua Chelsea lewat titik putih pada menit ke-53. Kemenangan 2-0 di Stamford Bridge membuat The Blues melangkah ke perempat final Liga Champions dengan agregat 2-1.

Berikut tiga fakta menarik yang tercipta setelah Chelsea membungkam Borussia Dortmund pada leg kedua 16 besar Liga Champions:

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Rekor Raheem Sterling

Raheem Sterling berhasil mencetak gol pembuka kemenangan Chelsea dalam leg kedua 16 besar Liga Champions pada menit ke-43. Gol ini membawa pemain Inggris itu mencetak rekor.

Seperti dilansir dari Squawka, gol yang dicetaknya dalam kemenangan 2-0 ini membuat Raheem Sterling menjadi pemain Inggris pertama yang mencetak 20 gol dalam laga kandang dalam sejarah Liga Champions.

3 dari 4 halaman

Chelsea Akhirnya Bisa Cetak Lebih dari 1 Gol

 

Seperti dilansir dari William Hill, kemenangan 2-0 atas Borussia Dortmund menjadi kemenangan pertama The Blues dengan catatan mencetak lebih dari satu gol sepanjang 2023.

Sejak 1 Januari 2023, Chelsea tercatat tak pernah mencetak lebih dari satu gol dalam setiap pertandingannya.

Mereka hanya mencetak satu gol saat bemain imbang 1-1 dengan Nottingham Forest, 1-2 saat kalah dari Fulham, menang 1-0 atas Crystal Palace, dan imbang 1-1 dengan West Ham.

Selain itu, Chelsea selalu mengakhiri pertandingan dengan tanpa keberhasilan mencetak gol.

4 dari 4 halaman

Hentikan 10 Kemenangan Beruntun Dortmund

Borussia Dortmund datang ke Stamford Bridge dengan modal yang sangat bagus. Raksasa Jerman itu tercatat selalu meraih kemenangan dalam 10 laga terakhirnya di semua kompetisi.

Namun, tren positif itu rusak dan berakhir di tangan Chelsea. The Blues yang sebenarnya belum konsisten pada musim ini, berhasil mengakhiri tren kemenangan Dortmund sekaligus mengakhiri perjuangan tim Jerman itu di Liga Champions musim ini.

Sumber: Squawka, William Hill

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer