Sukses


VIDEO: Kalahkan Borussia Dortmund 2-0, Chelsea Melaju ke Perempat Final Liga Champions

Bola.com, Jakarta Chelsea berhasil lolos ke perempat final Liga Champions berkat kemenangan 2-0 yang mereka raih pada leg kedua 16 besar. The Blues unggul agregat 2-1 atas Dortmund.

Chelsea bermain begitu termotivasi di depan pendukung yang memadati Stamford Bridge. Sejumlah peluang berhasil diciptakan oleh tim asuhan Graham Potter ini. Namun, begitu banyak peluang terbuang, termasuk dua kali dianulirnya gol Chelsea karena Raheem Sterling sudah lebih dulu berada di posisi offside.

Chelsea berhasil membuka keunggulan lewat gol Raheem Sterling pada menit ke-43. Memanfaatkan umpan dari Ben Chilwell, Sterling mampu memaksimalkan peluang untuk membawa The Blues unggul dalam laga ini.

Memulai babak kedua dengan agregat 1-1, Chelsea makin termotivasi. Lima menit setelah babak kedua dimulai, The Blues mendapatkan penalti dari wasit karena ada handball yang terjadi di kotak terlarang.

Kai Havertz yang maju sebagai eksekutor gagal melakukan tugasnya dengan baik. Namun, wasit kemudian melihat VAR karena adanya pergerakan yang kemudian membuat penalti harus diulang. Penyerang Chelsea itu pun berhasil untuk mengeksekusi pada kesempatan kedua untuk membawa The Blues unggul 2-0.

Keunggulan 2-0 untuk Chelsea bertahan hingga laga usai. The Blues pun berhasil memastikan tiket perempat final menjadi milik mereka dengan kemenangan 2-1 secara agregat atas Borussia Dortmund

Video Populer

Foto Populer