Sukses


Rapor Pemain Chelsea Setelah Tendang Borussia Dortmund dari Liga Champions: Kai Havertz Moncer Banget

Bola.com, London - Chelsea sukses membungkam Borussia Dortmund pada laga leg kedua 16 besar Liga Champions. Kemenangan itu membuat Tim London Biru melenggang ke perempat final.

Chelsea meladeni Dortmund di Stamford Bridge, Rabu (8/3/2023) dini hari WIB. Bermain di kandang sendiri, The Blues mendapat perlawanan sengit dari Die Borussen.

Chelsea mencatatkan 40 persen penguasaan bola, berbanding 60 persen milik Borussia Dortmund. Meski kalah dalam ball possession, The Blues tampil efektif.

Tim asuhan Graham Potter itu melepaskan 13 tembakan yang empat di antaranya mengarah ke gawang. Di sisi lain, Dortmund memperoleh tiga peluang bagus dari 14 kesempatan.

Chelsea akhirnya sukses membungkam Die Borussen dengan skor 2-0. Sepasang gol Borussia Dortmund dicetak Raheem Sterling pada menit ke-43 dan Kai Havertz menit ke-53.

Kemenangan itu memastikan Chelsea lolos ke delapan besar alias perempat final Liga Champions 2022/2023. The Blues unggul agregat 2-1 atas Dortmund setelah takluk 0-1 pada pertemuan pertama.

Lantas, bagaimana rapor pemain Chelsea pada pertandingan ini? Berikut ini ulasannya.

 

2 dari 6 halaman

Kiper

Kepa Arrizabalaga - 7

Kepa Arrizabalaga tampil cukup baik saat berjumpa Borussia Dortmund. Dia mampu menjaga gawang Chelsea tidak kebobolan dalam pertandingan ini.

Kepa tercatat membuat tiga penyelamatan, termasuk menggagalkan tendangan bebas Marco Reus.

 

3 dari 6 halaman

Belakang

Wesley Fofana - 7

Wesley Fofana bermain cukup solid di lini belakang. Bek asal Prancis tersebut melakukan tiga tekel bersih dan juga dua sapuan.

Kalidou Koulibaly - 7

Tangguh di belakang, Kalidou Koulibaly memenangkan duel melawan pemain Borussia Dortmund. Dia sebenarnya punya peluang untuk mencetak gol di babak pertama.

Marc Cucurella - 7

Bermain sebagai bek tengah, Marc Cucurella tidak tampil mengecewakan. Dia menjaga daerahnya dengan baik dan memenangkan dua duel melawan pemain Borussia Dortmund.

 

4 dari 6 halaman

Tengah

Reece James - 7

Reece James terlambat panas di sisi kanan. Namun, dia menunjukkan performa yang lebih baik seiring dengan berjalannya waktu.

Mateo Kovacic - 7

Beberapa operan Mateo Kovacic tidak tepat sasaran. Namun, gelandang asal Kroasia tersebut bekerja keras di lini tengah Chelsea.

Enzo Fernandez - 7

Enzo Fernandez tampil lumayan solid di lini tengah. Namun, gelandang Argentina tersebut mendapat kartu kuning sebelum ditarik keluar pada menit ke-87.

Ben Chilwell - 7

Ben Chilwell tampil bagus dan memberi banyak ancaman dari sisi kiri. Dia memberikan assist untuk gol Raheem Sterling dan juga tampil baik saat bertahan.

 

5 dari 6 halaman

Depan

Raheem Sterling - 7

Dipercaya menjadi starter, Raheem Sterling tampil cukup apik. Dia mencetak gol pembuka Chelsea pada akhir babak pertama lewat sepakan kaki kanan.

Kai Havertz - 8

Kai Havertz sempat menjebol gawang Borussia Dortmund pada babak pertama. Namun, gol tersebut tidak disahkan wasit karena offside.

Pada awal babak kedua, Havertz sempat gagal mengeksekusi penalti karena bola menghantam tiang. Dia akhirnya berhasil mencetak gol lewat titik putih setelah penalti diulang.

Joao Felix - 7

Joao Felix mampu memberikan ancaman di pertahanan Borussia Dortmund. Dia melepas tiga tembakan tapi sayangnya tak ada yang berhasil menjadi gol.

 

6 dari 6 halaman

Pemain Pengganti

Conor Gallagher - 6

Conor Gallagher masuk ke lapangan pada menit ke-68 untuk memperkuat lini tengah Chelsea setelah unggul 2-0.

Ruben Loftus-Cheek -

Ruben Loftus-Cheek masuk pada menit ke-83 dengan menggantikan Mateo Kovacic. Dia tidak punya banyak waktu untuk memberikan dampak.

Christian Pulisic -

Christian Pulisic menggantikan Raheem Sterling pada menit ke-83. Tak banyak hal penting yang dilakukannya.

Denis Zakaria -

Masuk pada menit ke-87, tak banyak hal yang dilakukan Denis Zakaria setelah menggantikan Enzo Fernandez.

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta/Published: 08/03/2023)

Video Populer

Foto Populer