Sukses


5 Bintang Chelsea yang Paling Bersinar saat Bungkam Borussia Dortmund

Bola.com, London - Chelsea meraih kemenangan 2-0 atas Borussia Dortmund pada laga leg kedua 16 besar Liga Champions di Stamford Bridge, Rabu (8/3/2023) dini hari WIB.

Sepasang gol kemenangan Tim London Biru disarangkan Raheem Sterling pada menit ke-43 dan Kai Havertz menit ke-53. Hasil itu membuat Chelsea lolos ke perempat final dengan agregat 2-1.

Pada pertemuan pertama di Signal Iduna Park, 16 Februari lalu, The Blues menyerah 0-1 dari Borussia Dortmund.

Kemenangan Chelsea tersebut tak lepas dari apiknya penampilan anak asuh Graham Potter tersebut. Mateo Kovacic dan kawan-kawan bermain kompak dan padu, baik dalam menyerang maupun bertahan.

Di antara apiknya penampilan Chelsea, ada sejumlah pemain yang mendapat ponten lebih tinggi daripada rekan-rekan mereka. Lantas, siapa saja pemain tersebut?

Berikut ini adalah lima pemain Chelsea yang tampil gemilang ketika mengalahkan Borussia Dortmund.

 

2 dari 6 halaman

Mateo Kovacic - 7,4

Di peringkat kelima dalam daftar pemain terbaik Chelsea saat mengalahkan Borussia Dortmund ada nama Mateo Kovacic. Gelandang The Blues tersebut mendapat nilai 7,4 untuk penampilannya pada pertandingan tersebut.

Dalam duel itu, Kovacic menjadi penyeimbang di lini tengah Chelsea. Dia selalu mengambil peran utama ketika timnya menyerang dan bertahan.

Untuk urusan membantu serangan, pemain asal Kroasia itu mencatatkan empat dribel sukses, satu umpan kunci, dan satu tembakan. Kovacic juga sempat melepas 36 umpan.

Selain itu, pemain berusia 28 tahun tersebut juga tangguh dalam mematahkan alur serangan lawan. Kovacic mencatatkan empat tekel, dua intersep, dan satu sapuan untuk menghalau serbuan pemain lawan.

 

3 dari 6 halaman

Kepa Arrizabalaga - 7,5

Kepa Arrizabalaga menempati posisi empat dalam daftar pemain terbaik Chelsea ketika mengalahkan Borussia Dortmund. Penampilan kiper Tim London Biru tersebut dalam laga ini diganjar ponten 7,5.

Kepa sukses menjaga gawangnya tetap perawan. Hal tersebut sama sekali tak mudah di antara badai serangan Dortmund. Tercatat, 13 tembakan sempat dilepaskan para pemain Die Borussen pada laga ini.

Kepa mencatatkan empat penyelamatan pada laga tersebut. Selain itu, kiper berusia 28 tahun tersebut juga mencatatkan satu sapuan untuk mematahkan serangan lawan.

 

4 dari 6 halaman

Kalidou Koulibaly - 7,5

Urutan ketiga dalam daftar pemain terbaik Chelsea ketika mengalahkan Borussia Dortmund ditempati Kalidou Koulibaly. Nilai 7,5 diberikan kepada bek tengah The Blues itu untuk penampilannya pada laga tersebut.

Koulibaly menjadi karang kukuh di benteng pertahanan The Blues. Pemain berusia 31 tahun tersebut mencatatkan tiga tekel, dua intersep, dan enam sapuan untuk mematahkan serangan Dortmund. Selain itu, Koulibaly juga mencatatkan empat duel udara sukses.

Tak hanya kokoh mengadang serangan lawan, Koulibaly juga rajin membantu serangan The Blues. Ia melepaskan 27 umpan, yang satu di antaranya merupakan umpan kunci.

 

5 dari 6 halaman

Reece James - 7,6

Di peringkat kedua dalam daftar pemain terbaik Chelsea ada nama Reece James. Bek sayap The Blues tersebut mendapat ponten 7,6 untuk penampilannya pada laga ini.

James tampil solid mengawal sisi kanan benteng pertahanan The Blues. Pemain berusia 23 tahun tersebut mencatatkan dua tekel, lima intersep, dan dua sapuan untuk menghalau serbuan pemain Dortmund.

Sebagai bek sayap modern, pemain asal Inggris itu juga apik dalam membantu penyerangan. Dia mencatatkan satu dribel sukses dan melepas satu umpan kunci pada laga tersebut.

 

6 dari 6 halaman

Kai Havertz - 8,1

Kai Havertz mengisi posisi puncak dalam daftar pemain terbaik Chelsea saat mengalahkan Borussia Dortmund. Penampilan pemain depan The Blues tersebut pada laga ini diganjar nilai 8,1.

Havertz mencetak satu dari dua gol kemenangan Chelsea pada laga ini. Sepakan penaltinya pada menit ke-53 sukses menggandakan keunggulan The Blues. Selain satu gol tersebut, pemain asal Jerman itu juga mencatatkan lima tembakan.

Havertz juga menjadi pemain yang sulit dikawal pemain Dortmund pada laga ini. Dia mencatatkan tiga dribel sukses.

Tak hanya garang meneror pertahanan lawan, Havertz juga disiplin membantu pertahanan. Dia mencatatkan satu tekel dan dua sapuan untuk memutus alur serangan pemain Dortmund.

Disadur dari: Bola.net (Dendy Gandakusumah/Published: 08/03/2023)

Video Populer

Foto Populer