Sukses


Liga Champions: Tottenham Hotspur Butuh Kemenangan atas AC Milan, Laga Terpenting bagi Son Heung-min

Bola.com, Jakarta - Tottenham Hotspur menjamu AC Milan dalam leg kedua 16 besar Liga Champions, Kamis (9/3/2023). Penyerang Tottenham Hotspur, Son Heung-min, menganggap laga ini sebagai yang paling penting pada musim ini.

Son Heung-min mengakui Tottenham Hotspur harus menang atas AC Milan. Jika gagal menang, Tottenham harus gugur dari satu-satunya potensi meraih trofi juara, setelah tersingkir dari Piala FA karena kalah 0-1 dari klub Championship, Sheffield United.

Selain itu, jika gagal melanjutkan kiprah di Liga Champions, para pemain Spurs bisa kehilangan mentalitas. Apalagi saat ini Spurs tengah dalam situasi sulit setelah kalah dua laga beruntun jelang menjamu AC Milan.

"Besok bisa menjadi pertandingan terpenting pada musim ini. Impian semua orang untuk bermain di Liga Champions," ujar Son Heung-min dikutip dari BBC.

2 dari 5 halaman

Masih Ada Luka

Son Heung-min akan bekerja keras demi kemenangan bagi Spurs dalam laga leg kedua 16 besar Liga Champions, Kamis (9/3/2023) dini hari WIB. Spurs masih punya luka yang belum sembuh saat harus tersingkir dari Piala FA.

Pekan lalu Spurs secara mengejutkan dikalahkan oleh tim divisi Championship, Sheffield United. Luka tersebut makin parah setelah Spurs harus kembali kalah dari Wolverhampton di Premier LEague, di mana situasi Spurs makin sulit di posisi empat besar.

"Pekan lalu menyakitkan tersingkir dari Piala FA. Kami masih di Liga Champions dan berjuang untuk posisi empat besar," ucap Son Heung-min.

 

3 dari 5 halaman

Tampil Buruk

Meskipun punya niat kuat untuk mengalahkan AC Milan di Liga Champions, penampilan Son Heung-min nyatanya masih jauh dari harapan. Sejauh ini Son hanya mampu mencetak sembilan gol dari 34 laga di semua kompetisi.

Terlebih dalam beberapa laga terakhir, Son menjadi satu di antara pemain dengan rating terburuk di Spurs. Dengan fakta demikian, Son juga tidak yakin bahwa dirinya kembali jadi pilihan Antonio Conte di lini serang.

"Saya melakukan apa yang dibutuhkan tim. Saya tahu saya bisa melakukan banyak hal yang jauh lebih baik,” ujar Son Heung-min

“Saya akan berjuang di sana, dan semoga mencetak gol. Setiap pemain ingin memulai permainan," tambah Son.

Sumber: BBC dan Whoscored

Disadur dari: Bola.net (Ahmad Daerobby, published 8/3/2023)

 
4 dari 5 halaman

Jadwal Tottenham Vs AC Milan

Tottenham Hotspur vs AC Milan

  • Stadion: Tottenham Hotspur
  • Kamis, 9 Maret 2023
  • Kick-off: 03.00 WIB
  • Live streaming: Vidio
5 dari 5 halaman

Posisi Tottenham di Premier League saat Ini

Video Populer

Foto Populer