Sukses


VIDEO: Arsenal Ditahan Imbang Sporting Lisbon di Leg Pertama Babak 16 Besar Liga Europa

Bola.com, Lisboa - Arsenal berjumpa dengan Sporting Lisbon pada leg pertama babak 16 besar Liga Europa 2022/2023, Jumat (10/3/2023) dini hari WIB. Arsenal dipaksa puas dengan hasil imbang 2-2 oleh tuan rumah Sporting Lisbon.

Bertandang ke Estadio Jose Alvalade, Arsenal disulitkan dengan perlawanan tim tuan rumah yang tampil agresif di hadapan pendukung sendiri. Pertandingan kali ini berlangsung seimbang.

Pertandingan dimulai langsung dengan tempo tinggi. Arsenal coba mengontrol pertandingan, tapi Sporting membuat mereka kesulitan dengan tekanan intens dan permainan agresif. 

Menit ke-22, gol yang ditunggu-tunggu Arsenal akhirnya tiba. Skema tendangan sudut, umpan lambung Vieira disambut sundulan keras Saliba yang lolos dari penjagaan, skor 1-0 untuk keunggulan Arsenal.

Unggul membuat Arsenal bermain semakin lepas. Sporting pun akhirnya mencoba keluar dan menekan balik. 30 menit berlalu, laga masih sangat terbuka.

Menit ke-33, Sporting mencetak gol balasan. Skema yang sama persis dengan gol Arsenal. Sepak pojok Edwards ditanduk Inacio yang melompat lebih tinggi dari barisan bek Arsenal.

Tempo tinggi pertandingan terus terjaga hingga 45 menit berlalu. Skor 1-1 mengantar para pemain ke ruang ganti.

Pertandingan dilanjutkan dan kedua tim masih menunjukkan tempo yang sama. Arsenal langsung menggempur begitu laga dimulai dan sedikit lebih banyak mengontrol bola daripada tuan rumah.

Menit ke-55, Sporting berbalik unggul. Sepakan Goncalves bisa ditepis Turner, tapi bola mendarat tepat di jalur lari Paulinho yang tinggal menyambutnya dengan tendangan terarah.

Menit ke-62, Arsenal langsung menyamakan kedudukan. Xhaka mencoba mengirim umpan mendatar ke arah Martinelli. Bola coba diintersep Morita, tapi justru berbelok ke gawang Sporting sendiri.

Hingga menit ke-70, permainan masih berlangsung terbuka. Kedua pelatih membuat sejumlah pergantian pemain untuk menjaga tempo. Arsenal dan Sporting sama-sama menjaga peluang menang.

Memasuki 10 menit akhir, kedua tim tampak lebih berhati-hati dalam menyerang. Siapa pun yang mencetak gol ketiga bakal mendapatkan keuntungan besar.

Biar begitu, tidak ada gol tambahan hingga 4 menit waktu tambahan. Wasit meniup peluit panjang. Skor 2-2 menutup laga Sporting vs Arsenal.

Seperti apa berbagai deratan peluang dan gol yang tercipta dalam pertandingan Arsenal melawan Sporting Lisbon? Para pembaca bisa melihatnya dalam tayangan highlights Liga Europa 2022/2023.

Video Populer

Foto Populer