Sukses


Belum Menyerah Kejar Messi, Inter Miami Siapkan Rumah Mewah untuk La Pulga

Bola.com, Jakarta - Klub MLS, Inter Miami sepertinya tak mau menyerah dalam mengejar tanda tangan Lionel Messi. Bintang PSG dan Timnas Argentina itu menjadi bidikan utama Inter Miami.

Kontrak Lionel Messi bersama PSG akhir habis di akhir musim nanti. Sementara masa depannya masih dalam tanda tanya besar menyusul kegagalan Les Parisiens di ajang Liga Champions.

PSG baru saja disingkirkan Bayern Munchen di babak 16 besar Liga Champions 2022/2023 setelah kalah agregat 0-3. Sekaligus menjadi kegagalan dua kali beruntun Messi bersama PSG di Eropa.

Inter Miami pun semakin sat set untuk memanfaatkan situasi Lionel Messi di PSG. Kini ada peluang cukup besar bagi klub yang berbasis di Florida Selatan itu untuk menggaet La Pulga.

2 dari 4 halaman

MLS Turun Tangan

Inter Miami meningkatkan kans mereka untuk merekrut Lionel Messi. Jika PSG tak memperpanjang kontraknya, maka Inter Miami siap menampung Messi dengan tawaran yang menggiurkan tentunya.

L'Equipe via PSG Talk baru-baru ini mengabarkan dari sebuah sumber, bahwa pihak pihak MLS siap ikut berkorban, terutama berkaitan dengan sisi finansial, untuk menarik Messi musim panas ini.

3 dari 4 halaman

Paket Menggiurkan

Kemudian disusul tawaran berupa paket menggiutkan dari Inter Miami untuk Messi. Pihak klub menyiapkan fasilitas berupa rumah mewah di sekitar stadion masa depan mereka untuk sang pemenang Piala Dunia 2022.

Di sisi lain, Inter Miami yang dimiliki bersama oleh David Beckham juga harus menyanggupi gaji Messi. Diketahui La Pulga memiliki pendapatan hingga Rp590 miliar per tahun.

4 dari 4 halaman

Indikasi Bertahan

Terlepas dari keinginan Inter Miami, ada kabar bahwa Lionel Messi tertarik untuk memperpanjang masa tinggalnya di PSG selama klub dapat meyakinkannya bahwa mereka akan tetap kompetitif setelah tersingkir lebih awal untuk kedua kalinya berturut-turut dari Liga Champions.

Jurnalis sepak bola Spanyol Guillem Balague mengatakan Lionel Messi akan bersedia bertahan di Paris selama mereka dapat meyakinkannya bahwa mereka akan tetap kompetitif di level atas.

"Kesepakatan prinsip untuk Messi sekarang harus dikonfirmasi secara tertulis dan detail - upah, durasi kontrak. Dia mendengarkan dan akan melanjutkan jika kondisinya tepat," kata Balague seperti dikutip BBC Sport.

"Seperti biasa, saya membayangkan akan ada tuntutan, khususnya, agar PSG terus menjadi tim yang kompetitif," lanjutnya.

 

Sumber: PSG Talk, BBC Sport

Video Populer

Foto Populer