Sukses


Trofi Liga Champions Akan Tentukan Label Kesuksesan Man City Era Pep Guardiola

Bola.com, Jakarta - Manajer Manchester City (Man City), Pep Guardiola, tidak membantah bahwa sukses atau tidak dirinya di Etihad Stadium akan ditentukan oleh mampu atau tidak tim asuhannya meraih trofi Liga Champions yang hingga saat ini belum tercapai.

Man City adalah tim yang bergelimang trofi juara di kancah domestik Inggris. The Citizens berhasil meraih sembilan trofi besar sejak ditangani oleh Pep Guardiola pada 2016.

Namun, tak sekalipun Man City berhasil menjadi raja di Eropa saat ditangani oleh Pep Guardiola. Manajer tim asal Spanyol itu tidak suka dengan anggapan dirinya gagal di Man City karena belum bisa mempersembahkan trofi juara di Liga Champions, tetapi ia tahu itu tidak bisa dihindari.

"Tak berarti saya setuju dengan hal ini, tetapi ya tentu saja, saya akan dinilai dari hal itu," ujar Pep Guardiola seperti dilansir dari BBC.

"Sebelum pertandingan pertama saya di Liga Champions bersama City, orang-orang mengatakan saya ke sini untuk memenangkannya. Saya mengatakan 'Apa?' Saya tidak tahu, tetapi saya menerimanya. Sejauh saya melangkah, itu belum berubah," lanjut pelatih Man City itu.

2 dari 5 halaman

Duel Menentukan Melawan Leipzig

Man City harus memastikan diri lolos ke perempat final Liga Champions dengan menjamu RB Leipzig dalam pertandingan leg kedua 16 besar Liga Champions pada malam nanti, Rabu (15/3/2023) dini hari WIB.

Man City wajib menang karena hanya bermain imbang 1-1 dalam laga leg pertama di markas RB Leipzig pada akhir Februari 2023. Bermain di depan para pendukungnya, akan menjadi keuntungan tersendiri bagi Man City.

Bicara soal kiprah di Liga Champions, Man City pernah nyaris mendapat trofi juara pada 2021. Ketika itu, tim asuhan Pep Guardiola itu mampu melangkah hingga final, tetapi kalah 0-1 dari Chelsea yang menjadi juara.

Pada November lalu, Pep Guardiola yang pernah dua kali menjuarai Liga Champions bersama Barcelona, menandatangani perpanjangan kontrak hingga 2025 dan mengatakan bakal terus berjuang untuk meraih trofi juara.

 

3 dari 5 halaman

Komentar Pep Guardiola

 

"Saya tahu orang-orang mendasarkan semua hal hanya lewat kemenangan, tetapi saya merasa ada banyak faktor untuk permainan seperti ini, seperti pertandingan melawan Madrid, pertandingan melawan Tottenham, di mana kami pantas lolos tapi ternyata tidak. Ada momen-momen dalam pertandingan itu yang bisa mewujudkannya," ujar Pep Guardiola.

"Tentu saja saya ingin memenangkannya, tetapi saya tahu bahwa sepanjang kami belum melakukannya, saya akan datang dan mendapatkan pertanyaan yang sama dan saya baik-baik saja karena orang-orang menilai Anda dari hal itu."

"Kami hanya mencoba memenangkan pertandingan-pertandingan ini dan menjadi orang-orang dan tim terbaik yang kami bisa," lanjutnya.

Sumber: BBC Sport

4 dari 5 halaman

Jadwal Man City Vs RB Leipzig

Manchester City vs RB Leipzig

  • Stadion: Etihad Stadium
  • Rabu, 15 Maret 2023
  • Kick-off: 03.00 WIB
  • Live: SCTV
  • Streaming: Vidio
5 dari 5 halaman

Posisi Man City di Premier League saat Ini

Video Populer

Foto Populer