Sukses


Liga Champions: Meski Bermodalkan Kemenangan 5-2, Real Madrid Pantang Anggap Sepele Liverpool

Bola.com, Madrid - Real Madrid akan bersua Liverpool pada laga leg kedua 16 besar Liga Champions. Melakoni duel ini, Madrid mengantongi keunggulan agregat meyakinkan atas The Reds.

Los Blancos tampil luar biasa pada pertemuan pertama di Stadion Anfield, 22 Februari lalu. Bermain di kandang lawan, Real Madrid memetik kemenangan dengan skor 5-2 atas Liverpool.

Eder Militao menjadi satu dari lima pencetak gol El Real. Militao membobol gawang Liverpool pada menit ke-47 setelah memanfaatkan umpan dari Luka Modric.

Bek Timnas Brasil tersebut mengungkapkan tugas Real Madrid untuk lolos ke perempat final Liga Champions masih belum usai. Eder Militao pun meminta pemain Madrid untuk tampil maksimal, ketika menjamu Liverpool di Santiago Bernabeu, Kamis (16/3/2023) dini hari WIB.

"Malam di Liverpool adalah salah satu yang paling bersejarah dalam kehidupan olahraga saya. Menang 5-2 di sana dan mencetak gol adalah momen unik bagi pesepak bola mana pun," ujar Eder Militao.

"Tetapi Liverpool memiliki skuad super dan sekarang kami tidak ingin dikejutkan di kandang," lanjut bek Real Madrid tersebut.

 

2 dari 5 halaman

Kebangkitan Striker Liverpool

Liverpool memang membawa bekal yang buruk setelah kalah dari tim juru kunci, Bournemouth pekan lalu. Namun, Militao merasa laga melawan Manchester United pekan sebelumnya membangkitkan ketajaman lini depan The Reds.

Militao menilai Mohamed Salah dan Roberto Firmino mulai mendapatkan ketajaman pada laga tersebut. Eder Militao tidak ingin kejadian yang menimpa Manchester United terulang di markas Real Madrid.

"Mo Salah telah memasuki momen yang baik dalam serangan. Dia selalu berbahaya dan melawan kami dia sangat termotivasi, dan juga Roberto Firmino mencetak gol lagi. Jadi sampai akhir pertandingan ini, belum ada yang diputuskan," ujar Militao.

 

3 dari 5 halaman

Belum Selesai

Eder Militao menganggap kemenangan dengan margin tiga gol belum membuat Real Madrid secara otomatis lolos ke perempat final. Menurutnya, semua hal bisa terjadi di Liga Champions termasuk kemenangan besar Liverpool di Santiago Bernabeu.

Untuk mengatasi hal tersebut terjadi, Militao ingin melupakan hasil pada leg pertama dan fokus memberikan kemenangan. Bagi Eder Militao, mempersembahkan kemenangan tidak lebih baik dibandingkan hanya mengamankan tiket perempat final.

"Beberapa orang percaya pertandingan ini sudah selesai dengan hasil leg pertama, tetapi saya mengharapkan malam yang besar antara dua klub dengan sejarah terbesar di dunia sepak bola."

"Sudah pasti Real Madrid memiliki keuntungan yang sangat besar tetapi tetap saja, kami harus menunggu 90 menit lagi dan putaran belum ditutup," jelas Militao.

 

4 dari 5 halaman

Link live streaming:

Kamis, 16 Maret 2023:

Real Madrid Vs Liverpool

  • Santiago Bernabeu
  • Kick-off: pukul 03.00 WIB
  • Live streaming: Vidio
  • Link live streaming: https://www.vidio.com/live/9494-uefa-champions-league

 

5 dari 5 halaman

Jadwal Leg Kedua 16 Besar Liga Champions Pekan Ini:

Rabu, 15 Maret 2023

  • 03.00 WIB - Porto vs Inter Milan - Champions TV 1, Vidio
  • 03.00 WIB - Manchester City vs RB Leipzig - SCTV, Vidio

Kamis, 16 Maret 2023

  • 03.00 WIB - Real Madrid vs Liverpool - SCTV, Vidio
  • 03.00 WIB - Napoli vs Eintracht Frankfurt - Champions TV 1, Vidio

Sumber: 90 min

Disadur dari: Bola.net (Ahmad Daerobby/Published: 14/03/2023)

Video Populer

Foto Populer