Sukses


Liga Italia: Paul Pogba dan 4 Pemain Juventus yang Rutin Menepi Gara-gara Cedera

Bola.com, Jakarta - Juventus kerap dihantam badai cedera pada musim ini. Paul Pogba menjadi salah satu pemain I Bianconeri yang rutin menepi gara-gara cedera.

Pogba digaet Juve dari Manchester United pada musim panas tahun lalu. Sayangnya, kehadiran gelandang Timnas Prancis itu belum berdampak apapun untuk Si Nyonya Tua.

Pada musim ini, dia baru tampil bersama Juventus selama 35 menit dalam dua laga. Paul Pogba lebih sering menepi karena dibekap cedera.

Badai cedera tentunya menjadi hal menakutkan untuk pemain sepak bola. Tidak mengenal umur, tuntutan pekerjaan fisik yang harus dilakukan menjadi alasan agar selalu waspada saat bertanding.

Menghindari cedera tidaklah mudah di dunia olahraga. Saat ini, Juventus harus merasakan kehilangan para pemain kunci mereka. Terdapat empat pemain Juve yang sering absen karena cedera.

 

2 dari 6 halaman

Angel Di Maria

Pemain pertama adalah rekan Lionel Messi di Timnas Argentina, Angel Di Maria. Datang bersama Paul Pogba, Di Maria jarang dimainkan secara penuh dalam sebuah pertandingan.

Dari 37 pertandingan Juventus musim ini, Di Maria hanya mencatatkan 24 pertandingan. Rinciannya adalah dua absen karena kartu merah dan sisanya mengalami cedera.

Angel Di Maria kembali mengalami cedera pada pekan ke-26 Serie A saat melawan Sampdoria (12/3/2023). Di Liga Champions, eks bintang PSG itu absen sebanyak tiga kali dari enam pertandingan dan delapan pertandingan di Serie A.

 

3 dari 6 halaman

Leonardo Bonucci

Pemain kedua datang dari posisi Bek tengah, dia adalah Leonardo Bonucci. Dia telah absen karena cedera sebanyak 11 laga dari 37 pertandingan Juventus.

Duel-duel keras menjadi makanan sehari-hari untuk seorang bek tengah. Dengan demikian mereka dituntut untuk memiliki kebugaran yang baik.

Meski tidak pernah absen di sembilan laga Eropa, Dia sering absen di laga domestik. Dua kali absen dari dua pertandingan Coppa Italia dan sembilan kali absen di 26 laga Serie A.

 

4 dari 6 halaman

Federico Chiesa

Kembali dari masa pinjaman di Fiorentina pada awal musim ini, Federico Chiesa masuk daftar sebagai pemain langganan rumah sakit. Dia berposisi sebagai penyerang sayap.

Musim ini, pemain berusia 25 tahun tersebut lebih banyak absen daripada bermain untuk Juventus. Dia hanya tampil sebanyak 15 pertandingan di semua kompetisi.

Chiesa telah cedera selama 22 pertandingan musim 2022/2023. . Dia mengalami cedera sejak kembali ke Juventus Stadium musim ini.

 

5 dari 6 halaman

Kaio Jorge

Nama terakhir adalah pemain muda asal Brazil, Kaio Jorge. Diboyong dari Santos FC musim lalu, Jorge hanya mampu bermain sebanyak sembilan laga pada musim pertamanya di Serie A.

Pada awal musim dan akhir musim dirinya mengalami cedera panjang yang mengharuskan menepi lebih dari lima pertandingan. Musim ini dia belum mampu kembali ke skuad utama Juventus.

Pemain berumur 21 tahun ini berposisi sebagai penyerang tengah. Bisakah dirinya untuk bangkit ataukah dia hanya menjadi pembelian gagal Si Nyonya Tua?

Sumber: Transfermarkt

Disadur dari: Bola.net (Raka Darmawan/Serafin Unus Pasi/Published: 14/3/2023)

6 dari 6 halaman

Simak Posisi Juventus di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer