Sukses


Berkontribusi dalam 43 Gol Man City pada Musim Ini, Erling Haaland Melesat Tinggalkan Lionel Messi dan Kylian Mbappe

Bola.com, Jakarta - Bomber Manchester City, Erling Haaland, mencetak lima gol pada leg kedua 16 besar Liga Champions 2022/2023, Rabu (15/3/2023) dini hari WIB. Torehan itu membuat Erling Haaland sukses jauh meninggalkan Kylian Mbappe dan Lionel Messi dalam kontribusi terciptanya gol pada musim ini.

Erling Haaland menggila dalam leg kedua 16 besar Liga Champions yang digelar di Etihad Stadium. Setelah mencetak hattrick pada babak pertama, Haaland mencetak dua gol lagi pada babak kedua, di mana pada akhirnya Man City menang telak 7-0 dalam pertandingan itu.

Selain lima gol yang dicetak Erling Haaland, Man City mendapatkan dua gol lain lewat kaki Ilkay Gundogan dan Kevin de Bruyne. Man City pun berhak lolos ke perempat final Liga Champions dengan agregat 8-1 atas RB Leipzig.

Catatan lima gol Erling Haaland membuatnya berhasil sejajar dengan Luiz Adriano dan Lionel Messi yang juga pernah mencetak lima gol dalam satu pertandingan Liga Champions

Namun, bicara soal torehan gol dan bantuan untuk terciptanya gol pada musim ini, Erling Haaland jauh meninggalkan Lionel Messi.

 

2 dari 3 halaman

Jauh Lebih Unggul pada Musim Ini

Dengan tambahan lima gol di leg kedua 16 besar Liga Champions itu, total Erling Haaland telah membantu terciptanya 43 gol Man City di Premier League plus Liga Champions musim ini.

Jumlah itu adalah gabungan dari 38 gol dan lima assist di Premier League dan Liga Champions

Jumlah itu jauh meninggalkan Lionel Messi dan Kylian Mbappe. Dua bomber Paris Saint-Germain itu tercatat masing-masing memberikan kontribusi untuk 34 dan 32 gol PSG pada musim ini, baik di Ligue 1 maupun Liga Champions.

Sementara Neymar dan Mohamed Salah ada di posisi berikutnya dengan sama-sama memberikan kontribusi terhadap 28 gol yang dicetak timnya pada musim ini.

Sumber: Squawka

3 dari 3 halaman

Bagan Keunggulan Erling Haaland

Video Populer

Foto Populer