Sukses


Erling Haaland Cetak Quintrick Saat Man City Cukur Habis RB Leipzig di Liga Champions, Pep Guardiola: Luar Biasa!

Bola.com, Jakarta - Manchester City berhasil meraih kemenangan telak 7-0 atas RB Leipzig dalam laga leg kedua 16 besar Liga Champions yang digelar di Etihad Stadium, Kamis (15/3/2023) dini hari WIB. Melihat Erling Haaland mencetak lima gol, Pep Guardiola tidak bisa menyembunyikan kekagumannya.

Man City menang telak 7-0 atas RB Leipzig untuk lolos ke perempat final Liga Champions dengan agregat 8-1. Bomber Man City, Erling Haaland, sukses mencetak quintrick dalam pertandingan ini setelah sempat mengemas hattrick pada babak pertama.

Enam menit setelah mencetak gol kelima, Erling Haaland langsung ditarik keluar oleh Pep Guardiola dan digantikan oleh Julian Alvarez. Pep Guardiola pun mengungkapkan kekagumannya terhadap performa Erling Haaland dalam laga itu.

"Lima gol dalam 60 menit. Pemain yang luar biasa, sangat bertalenta. Kekuatan, mentalitas, ia adalah penentu sejati. Sangat bagus," ujar Pep Guardiola mengenai Erling Haaland seperti dilansir dari BT Sport.

 

2 dari 5 halaman

Bukan Hanya Haaland yang Luar Biasa

Meski mengagumi kualitas Erling Haaland yang memperlihatkan ketajaman luar biasa dalam pertandingan leg kedua 16 besar Liga Champions, Pep Guardiola juga memberikan pujiannya kepada pemain lain dalam skuadnya.

"Performa yang sangat bagus dari menit pertama hingga akhir pertandingan dari semua pemain," ujar Guardiola.

"Kami bermain sangat baik dengan ataupun tanpa bola. Kami mencetak banyak gol. Erling luar biasa, tetapi semua pemain juga hebat," lanjut pelatih asal Spanyol itu.

 

3 dari 5 halaman

Pemain Termuda yang Sudah Cetak 30 Gol di Liga Champions

Kecemerlangan Erling Haaland dalam leg kedua 16 besar Liga Champions ini membuatnya mencetak banyak rekor. Satu di antaranya adalah sebagai pemain termuda yang mencapai 30 gol di Liga Champions.

Haaland mencapai torehan 30 gol pada usia 22 tahun 236 hari.

Ia memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh Kylian Mbappe yang berhasil mencetak 30 gol di Liga Champions dalam usia 22 tahun 352 hari. 

4 dari 5 halaman

Mencapai 30 Gol Liga Champions dengan Jumlah Laga Paling Sedikit

Lima gol Erling Haaland dalam laga kontra RB Leipzig ini membuat striker asal Norwegia itu sudah mencetak 33 gol di Liga Champions.

Satu yang membuatnya istimewa adalah Erling Haaland mencetak gol ke-30 dalam jumlah penampilan paling sedikit ketimbang pemain lain dalam sejarah Liga Champions, yaitu hanya dalam 25 pertandingan.

Ia memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh Ruud van Nistelrooy yang membutuhkan 34 pertandingan untuk mencetak 30 gol di Liga Champions.

5 dari 5 halaman

Catatan Erling Haaland saat Hadapi RB Leipzig di Liga Champions

Video Populer

Foto Populer