Sukses


MU Singkirkan Real Betis di Liga Europa, Erik ten Hag Puji Mentalitas Rashford Cs

Bola.com, Jakarta - Pelatih Manchester United (MU), Erik ten Hag merasa senang dan bangga dengan hasil timnya di Liga Europa. Timnya berhasil melaju ke babak perempat final Liga Europa 2022/2023.

Kemenangan diraih MU saat melakoni leg kedua babak 16 besar Liga Europa di markas Betis, Stadion Benito Villamarin, Jumat (17/3/2023) dini hari WIB. Gol tunggal Marcus Rashford sudah cukup membuat MU menang 1-0 atau secara agregat 5-1.

Sebelumnya MU menang besar 4-1 atas Real Betis di kandang sendiri pada leg pertama. Sementara pada laga keduanya, Betis sudah mencoba segala cara, tapi MU berada di level berbeda. Kali ini gol tunggal kemenangan MU datang dari kaki Marcus Rashford di menit ke-55.

Kemenangan 1-0 ini melengkapi keunggulan agregat MU dengan skor 5-1. Pasukan Erik ten Hag pun berhak melangkah ke babak perempat final Liga Europa 2022-2023.

2 dari 4 halaman

Tampil Percaya Diri

Manajer MU, Erik ten Hag usai kemenangan timnya di markas Real Betis mengatakan bahwa skuadnya bekerja dengan cukup baik. Mampu mencetak gol dan pulang dengan kemenangan diakuinya menjadi bukti mentalitas para pemainnya terlihat baik.

“Real Betis memberikan tekanan hebat kepada kami. Tapi setelah mencetak gol, permainan mereka hilang. Kami bisa saja mencetak gol di babak pertama, namun dengan gol di babak kedua, kepercayaan diri kami bertambah,” tutur Ten Hag seperti dikutip dari situs resmi MU.

3 dari 4 halaman

Kedewasaan Pemain

Selain itu, Ten Hag juga memuji kedewasaan cara bermain anak buahnya. Terutama menghadapi tekanan hebat dari suporter tuan rumah sepanjang laga.

"Itu adalah langkah lain yang kami buat dalam mentalitas. Sikap menang dan bagaimana menghadapi tekanan suporter,” tutur pelatih asal Belanda.

“Kami sekarang tampil tiga kali dengan hasil cukup baik dalam pertandingan tandang di Spanyol. Dua kemenangan dan satu kali imbang,” tegas Erik ten Hag.

 Sumber: Manchester United

4 dari 4 halaman

Hasil 16 Besar Liga Europa 2022/2023

Hasil Lengkap 16 Besar Liga Europa 2022/2023

  • Fenerbahce 1-0 Sevilla (Agregat 1-2)
  • Feyenoord 7-1 Shakhtar Donetsk (Agregat 8-2)
  • SC Freiburg 0-2 Juventus (Agregat 0-3)
  • Real Betis 0-1 MU (Agregat 1-5)
  • Arsenal 1-1 Sporting CP (Agregat 3-3 adu penalti 3-5)
  • Ferencvaros 0-2 Bayer Leverkusen (Agregat 0-4)
  • Real Sociedad 0-0 AS Roma (Agregat 0-2)
  • Union St Gilloise 3-0 Union Berlin (Agregat 6-3)

Video Populer

Foto Populer