Sukses


Liga Europa: Penalti Gabriel Martinelli ke Gawang Sporting CP Gagal, Begini Pembelaan Mikel Arteta

Bola.com, Jakarta - Perjalanan Arsenal di Liga Europa 2022/2023 berakhir di tangan wakil Portugal, Sporting CP. The Gunners kalah melalui drama adu penalti 3-5 pada babak 16 besar, Jumat (17/3/2023) dini hari.

Bermain imbang 2-2 di leg pertama membuat Arsenal punya misi wajib menang di leg kedua. Tampil di hadapan publik sendiri, Arsenal hanya mampu menahan imbang Sporting Lisbon dengan skor 1-1.

Hingga babak perpanjangan diberikan, gempuran Arsenal tak mampu membobol gawang Antonio Adan. Malapetaka akhirnya menghampiri Arsenal setelah laga melalui drama adu penalti.

Kurang beruntung, The Gunners harus kalah dengan skor penalti 5-3. Bola sepakan Gabriel Martinelli sebagai eksekutor keempat digagalkan kiper Sporting CP, Antonio Adan.

2 dari 5 halaman

Belajar dari Bukayo Saka

Manajer Arsenal, Mikel Arteta menanggapi apa yang terjadi setelah kegagalan Gabriel Martinelli menjalankan tugasnya dengan baik. Sang manajer mengaku tidak ada yang perlu disalahkan dari gagalnya penalti pemain asal Brasil itu.

“Dia akan bereaksi dengan baik setelah kegagalan ini. Jelas kecewa hari ini, tapi kami adalah satu tim,” terang Mikel Arteta seperti dikutip dari situs klub.

“Dia akan belajar dari kegagalan itu, ya seperti yang dilakukan Bukayo di masa lalu untuk terus maju,” jelas Arteta.

3 dari 5 halaman

Beri Ucapan Selamat

Mikel Arteta menambahkan bahwa timnya sudah berjuang sekuat tenaga untuk mengamankan laga dengan kemenangan. Punya banyak peluang hingga masuk babak perpanjangan waktu ternyata masih belum cukup.

“Kami benar-benar ingin melaju jauh dengan sudah berjuang dan melakukannya. Hari ini kami mencoba selama 120 menit hingga adu penalti dan itu tidak cukup. Selamat untuk Sporting Lisbon,” jelas dia.

4 dari 5 halaman

PR Besar

Di sisi lain, Arteta menyebut bahwa kehilangan Tomiyasu dan William Saliba di sektor pertahanan memang membuat pekerjaan timnya tidak mudah. Ia kesulitan dalam mengatur permainan hingga laga usai.

“Kami tidak menemukan ritme dan aliran permainan seperti biasanya, Memberikan terlalu banyak ruang, terlambat, tidak mendominasi dan kehilangan bola berkali-kali, menjadi hal yang harus kami evaluasi,” tegas Mikel Arteta.

Sumber: Football London

5 dari 5 halaman

Hasil Liga Europa 2022/2023

Hasil Lengkap 16 Besar Liga Europa 2022/2023

  • Fenerbahce 1-0 Sevilla (Agregat 1-2)
  • Feyenoord 7-1 Shakhtar Donetsk (Agregat 8-2)
  • SC Freiburg 0-2 Juventus (Agregat 0-3)
  • Real Betis 0-1 MU (Agregat 1-5)
  • Arsenal 1-1 Sporting CP (Agregat 3-4, adu penalti 3-5)
  • Ferencvaros 0-2 Bayer Leverkusen (Agregat 0-4)
  • Real Sociedad 0-0 AS Roma (Agregat 0-2)
  • Union St Gilloise 3-0 Union Berlin (Agregat 6-3)

Video Populer

Foto Populer