Sukses


Undian Perempat Final Liga Europa 2022 / 2023: Menanti Tim yang Bakal Hentikan Laju MU

Bola.com, Jakarta - Liga Europa musim 2022/2023 akan memasuki babak perempat final. Sebelum menyaksikan aksi tim-tim pada fase tersebut, UEFA segera melakukan pengundian terlebih dahulu.

Pengundian babak perempat final Liga Europa 2022/2023 akan dilakukan di markas UEFA yang terletak di Swiss pada Jumat (17/3/2023) mulai pukul 19.00 WIB. 

Pada fase ini, tidak ada aturan yang bisa menghalangi satu tim untuk bertemu dengan tim yang lain. Tim yang berasal dari satu negara yang sama dipastikan bisa bertemu di babak perempat final Liga Europa.

Satu tim yang menarik perhatian di Liga Europa musim ini tentu Manchester United (MU). Setelah menyinkirkan Real Betis di babak 16 besar, tentu menarik untuk menanti siapa lawan yang akan dihadapi pasukan Erik ten Hag pada babak perempat final nanti. 

2 dari 4 halaman

Final Idaman?

Manchester United dan Juventus adalah tim yang biasa berlaga di Liga Champions. Namun, pada musim ini mereka harus merumput dalam kondisi yang berbeda di Liga Europa.

Keduanya sama-sama difavoritkan untuk menjadi juara di Liga Europa musim ini. Alasannya jelas, sejarah dan materi pemain kedua tim sangat mendukung hal tersebut.

Namun, para penggemar sepak bola tak boleh terlalu berharap. Sebab, keduanya sangat mungkin untuk bertemu babak perempat final Liga Europa musim ini. 

3 dari 4 halaman

Kejutan dari Belgia

Liga Europa 2022/2023 menghasilkan banyak kejutan menarik sejauh ini. Satu di antaranya adalah keberhasilan klub Belgia, Union Saint-Gilloise untuk melaju hingga babak perempat final.

Tim ini memang tampil cukup meyakinkan pada babak grup. Namun, mereka  mendapatkan ujian besar dari Jerman dalam diri Union Berlin pada babak 16 besar.

Menariknya, Union Saint-Gilloise mampu melewati ujian itu. Mereka bahkan meraih kemenangan 6-3 secara agregat atas Union Berlin. 

4 dari 4 halaman

Kontestan Perempat Final Liga Europa 2022/2023

  • Sevilla (Spanyol)
  • Feyenoord (Belanda)
  • Juventus (Italia)
  • Manchester United (Inggris)
  • Sporting Lisbon (Portugal)
  • Bayer Leverkusen (Jerman)
  • AS Roma (Italia)
  • Union Saint-Gilloise (Belgia)
  • Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Liga Europa

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • UEFA atau Union of European Football Associations, dalam bahasa Indonesia disebut Uni Sepak Bola Eropa,

    UEFA

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.
    Juventus adalah klub sepakbola asal Italia

    Juventus

  • Bola.com

Video Populer

Foto Populer