Sukses


Liga Europa: Arsenal Jadi Korban Keganasan Sporting CP, Juventus Mulai Waswas

Bola.com, Jakarta - Raksasa Italia, Juventus akan bertemu Sporting CP pada babak perempat final Liga Europa 2022/2023. Kepastian itu didapat setelah UEFA melakukan drawing, Jumat (17/3/2023) malam WIB.

Petinggi Juventus, Gianluca Pessotto menanggapi hasil undian yang mempertemukan timnya kontra wakil Portugal itu. Juventus akan menjadi tuan rumahnya pada 14 April, kemudian melawat ke Lisbon sepekan kemudian.

Menurut Pessotto, hasil undian perempat final Liga Europa kali ini terasa sulit bagi Juventus. Alasannya karena Sporting CP bukanlah tim sembarangan.

Sporting CP baru saja menyingkirkan Arsenal secara dramatis di babak 16 besar. Tentu kondisi yang membuat Juventus jadi waswas.

2 dari 5 halaman

Antusias

Juventus melangkahkan kaki ke perempat final Liga Europa setelah menyingkirkan wakil Jerman, SC Freiburg dengan agregat 3-0. Sementara Sporting lolos secara dramatis dari adangan Arsenal.

Bermain 2-2 di kandang sendiri, kemudian Sporting harus menyelesaikan drama adu penalti 5-3 setelah hasil imbang 1-1 pada leg kedua.

“Ini akan menjadi pertandingan yang bagus, tentunya melawan lawan yang kuat. Mereka membuktikannya kemarin dengan menyingkirkan Arsenal. Sporting juga berasal dari Liga Champions, jadi mereka akan melakukannya dengan baik, seperti kami,” kata Pessotto kepada Sky Sport Italia via Football Italia.

3 dari 5 halaman

Kans Bertemu MU

Juventus bisa saja menghadapi lawan yang jauh lebih sulit jika lolos ke babak selanjutnya. Dalam bagan drawing, pemenang antara Juventus versus Sporting CP akan bertemu pemenang antara Manchester United kontra Sevilla.

“Rasanya adalah undian yang sulit. Sporting adalah tim yang muda dan kuat, mereka berada di momen yang bagus meski berada di belakang Benfica di liga,” lanjut Pessotto.

“Jika kami maju, kami akan bertemu Manchester United atau Sevilla yang juga kuat tetapi kami adalah Juventus jadi kami harus berjuang sampai akhir. Lawan kami past jugai khawatir,” tegas mantan bek sayap Bianconeri itu.

4 dari 5 halaman

Pekan Krusial

Juventus berada dalam pekan krusial. Setelah lolos ke babak perempat final Liga Europa, mereka sudah ditunggu tun rumah Inter Milan dalam lanjutan Serie A, Senin (20/3/2023) dini hari WIB.

Dua pemain andalan meraka, Angel Di Maria dan Federico Chiesa telah berjuang melawan cedera dan menunjukkan performa gemilang. Sementara Paul Pogba terpaksa kembali menepi sampai akhir bulan ini karena cedera.

“Kami percaya diri. Mudah-mudahan, kita bisa menyaksikan pertandingan-pertandingan penting ini, termasuk semifinal Coppa Italia melawan Inter, dengan tim lengkap yang siap bersaing,” lanjut Pessotto.

“Di Maria dan Pogba penting bagi Juventus, seperti pemain lain baik di dalam dan luar lapangan. Kharisma mereka membantu semua orang memberikan yang terbaik,” tegas Gianluca essotto.

Sumber: Football Italia

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Peringkat Juventus di Serie A

Video Populer

Foto Populer