Sukses


3 Kelemahan AC Milan yang Berpotensi Jadi Keuntungan bagi Udinese Saat Berjumpa di Liga Italia: Tren Buruk Rossoneri

Bola.com, Udine - AC Milan harus menjalani laga tandang dalam lanjutan Serie A 2022/2023, Minggu (18/3/2023) dini hari WIB. Rossoneri harus bermain di kandang Udinese. 

Tim asuhan Stefano Pioli sangat membutuhkan kemenangan pada laga ini. Jika tidak, peluang AC Milan untuk berlaga di Liga Champions musim depan bisa saja sirna. 

Saat ini AC Milan masih menempati posisi keempat dengan 48 poin. Namun, Rossoneri hanya unggul satu poin saja dari AS Roma yang mengintip dari posisi kelima.

Sementara di sisi lain, Udinese mengalami musim yang cukup menarik. Tim berjulukan Si Zebra Kecil itu ada di posisi ke-11 klasemen sementara dengan 35 poin. Menariknya peluang Udinese untuk lolos ke Eropa pada musim depan belum tertutup.

Udinese hanya terpaut dua poin saja dari Juventus yang ada di posisi ketujuh. Posisi tersebut bisa menjamin mereka lolos ke UEFA Conference League musim depan.

AC Milan juga patut waspada terhadap Udinese. Terutama setelah melihat adanya tiga kelemahan yang belakangan menempel dalam diri Divock Origi dan kawan-kawan.

2 dari 5 halaman

Tanpa Kemenangan dalam 3 Laga

AC Milan memiliki tren yang kurang menyenangkan dalam tiga laga terakhir. Rafael Leao sama sekali tidak bisa meraih kemenangan dalam tiga pertandingan beruntun.

AC Milan sempat kalah 1-2 di markas Fiorentina. Kemudian mereka meraih hasil imbang di kandang Tottenham Hotspur pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Hasil imbang yang meloloskan AC Milan ke perempat final turnamen itu.

Terbaru, AC Milan hanya bisa bermain imbang dengan Salernitana dengan skor 1-1 pada Selasa (14/3/2023). Padahal, laga itu dimainkan di San Siro dan sang tamu tengah berjuang di papan bawah klasemen sementara Serie A musim ini.

3 dari 5 halaman

Sulit Menang Melawan Udinese

Secara keseluruhan, AC Milan sebenarnya masih unggul atas Udinese dalam sejarah pertemuan kedua tim. Namun, belakangan Rossoneri tampak kesulitan meraih kemenangan klub yang berasal dari kota Udine itu.

Dalam empat pertemuan terakhir, AC Milan hanya bisa mengamankan satu kemenangan. Kemenangan itu diraih dengan skor 4-2 pada Agustus 2023 di San Siro.

Sementara tiga laga yang lain berakhir dengan hasil imbang. Menariknya skor pada tiga laga itu juga sangat identik, yakni dengan skor 1-1.

4 dari 5 halaman

Para Penyerang Tampil Loyo

Lini depan AC Milan memang kurang begitu menggigit pada musim ini. Dari 26 laga Serie A, AC Milan baru bisa mencetak 43 gol. Itu menjadi yang paling sedikit dibandingkan klub penghuni posisi empat besar yang lain.

Para penyerang AC Milan tampak kerap tampil loyo. Sejauh ini top scorer AC Milan di semua ajang ada dua pemain. Mereka adalah Olivier Giroud dan Rafael Leaeo. Namun, keduanya juga baru mencetak delapan gol.

Bahkan, AC Milan kerap mengandalkan pemain dari lini yang lain untuk memecah kebuntuan. Theo Hernandez dan Brahim Diaz kerap mengambil peran itu.

5 dari 5 halaman

Persaingan di Serie A 2022/2023

Video Populer

Foto Populer