Sukses


Liga Italia: Inter Milan Dipecundangi Juventus, Simone Inzaghi Murka dan Kecam Wasit

Bola.com, Jakarta - Inter Milan menelan kekalahan dari musuh bebuyutannya Juventus pada lanjutan pekan ke-27 Liga Italia 2022/2023. Nerazzurri kalah tipis 0-1 dari tamunya, Senin (20/3/2023) dini hari WIB.

Duel Inter Milan kontra Juventus berlangsung di Stadion Guiseppe Meazza. Bianconeri (julukan Juventus) berhasil menjadi pemenangnya melalui gol semata wayang Filip Kostic pada menit ke-23.

Inter Milan mencoba merespons dengan melakukan serangan bertubi-tubi. Namun hingga wasit Daniel Chilffi meniup peluit panjang, skor 0-1 untuk kemenangan Juventus tidak berubah.

Kekalahan Inter Milan membuat mereka melorot ke urutan tiga dengan nilai 50. Adapun Juventus berhasil merangsek ke posisi tujuh dengan 41 poin.

2 dari 5 halaman

Marah Besar

Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi mengecam wasit dan VAR setelah kekalahan timnya dari Juventus. Sang pelatih menunjuk handball yang dilakukan Adrien Rabiot sebelum gol yang dicetak Filip Kostic adalah sesuatu yang tidak bisa diterima.

“Ada rasa kecewa dan pahit setelah kekalahan yang terjadi dengan cara seperti ini,” ujar Inzaghi kepada DAZN via Football Italia.

“Kami telah mengatakan bahwa kami tidak akan membicarakan ini lagi setelah Monza pada bulan Januari, karena sesuatu yang sangat serius telah terjadi. Tapi malam ini, sesuatu yang sama seriusnya terjadi,” tambahnya.

3 dari 5 halaman

Tidak Bisa Diterima

Simone Inzaghi benar-benar murka dengan keputusan wasit mengesahkan gol Juventus. Bahkan ia mengaku tidak habis piker dengan argumen pengadil lapangan karena tidak ada rekaman.

“Kami kebobolan gol yang tidak dapat diterima di era VAR. Bahkan lebih tidak dapat diterima dan tidak sopan mendengar mereka mengatakan tidak ada rekaman yang jelas,” kata Inzaghi.

“Saya melihat 20 gambar berbeda yang menunjukkan bahwa bola itu mengenai lengannya. Para pemain juga melihat apa yang terjadi di lapangan, mereka tidak membutuhkan tayangan ulang,” tegas eks pelatih Lazio itu.

4 dari 5 halaman

Mendominasi Permainan

Inter Milan sebenarnya mendominasi penguasaan bola di San Siro saat menjamu Juventus. Tetapi pada akhirnya memaksa Wojciech Szczesny melakukan beberapa penyelamatan nyata dan gagal melakukan serangan balik.

“Kami telah bermain melawan Juventus berkali-kali. Kami tahu bahwa mereka akan berbahaya dalam serangan balik,” beber sang pelatih.

“Kami membuat beberapa kesalahan lebih banyak dari biasanya, tetapi kami masih berbicara tentang permainan yang jelas dipengaruhi oleh kesalahan wasit dan memperlambat kemajuan kami di Serie A dan juga Liga Champions,” tegas Simone Inzaghi.

Sumber: Football Italia, DAZN

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Jagoanmu di Liga Italia Musim Ini

Video Populer

Foto Populer