Sukses


Liga Italia: Merasa Jengkel, Allegri Nyelonong Tinggalkan Lapangan Sebelum Duel Inter Vs Juventus Kelar

Bola.com, Jakarta - Juventus berhasil mengamankan poin penuh saat melawat ke markas Inter Milan dalam lanjutan Liga Italia 2022/2023. Bianconeri menang tipis 1-0 di Stadion Guiseppe Meazza, Senin (20/3/2023) dini hari WIB.

Juventus harus berterima kasih kepada sayap kiri mereka, Filip Kostic yang menjebol gawang Inter Milan di menit ke-23. Ia menyelesaikan peluang dengan tendangan kaki kiri dan bola menyusur tanah tanpa bisa dihalau kiper Andre Onana.

Tambahan tiga poin ini membuat Juventus berhasil merangsek ke posisi tujuh dengan 41 poin. Adapun Inter Milan melorot ke urutan tiga dengan nilai 50.

Ada pemandangan menarik yang terjadi saat pertandingan panas di Guiseppe Meazza itu. Pelatih Juventus memilih pergi meninggalkan bench menjelang laga berakhir.

Sang juru taktik Juventus tidak menunggu hingga peluit akhir pertandingan untuk menuju ruang ganti. Itu merupakan sesuatu yang biasa ia lakukan ketika pertandingan menjadi terlalu tegang dan Allegri tidak melihat apa yang ia sukai dari para pemainnya.

2 dari 5 halaman

Alasan Allegri

Max Allegri menjelaskan mengapa dia keluar meninggalkan timnya sebelum pertandingan berakhir. Ia juga melewatkan terjadinya kartu merah yang menimpa pemainnya Leandro Paredes di akhir laga.

Paredes terlibat keributan dengan bek Inter Milan, Danilo D’Ambrosio sesaat setelah wasit meniup peluit panjang. Para pemain kedua tim harus merelai agar keributan tidak bertambah parah. Hingga akhirnya wasit Daniel Chliff mengganjar kedua pemain dengan kartu merah.

“Mereka tidak membutuhkan saya lagi pada saat itu. Saya merasa kesal dan memutuskan yang terbaik adalah pergi. Saya serahkan di tangan mereka, para pemain tahu apa yang mereka lakukan,” terang Allegri seperti dikutip dari Football Italia.

3 dari 5 halaman

Kemenangan Krusial

Allegri menambahkan bahwa kemenangan di markas Inter Milan sangatlah penting. Paling tidak membawa Juventus untuk menghidupkan kans menembus papan atas di sisa musim ini.

“Itu sangat penting bagi kami dan selalu sulit untuk mengejutkan Inter di kandangnya. Kami mampu memenangkan pertandingan fisik, tim menekan dengan baik dan sangat sedikit ada kesalahan di lini belakang,” tuturnya.

“Tetapi kami menyia-nyiakan tiga atau empat peluang yang sangat mudah untuk mencetak gol,” lanjut eks pelatih AC Milan.

4 dari 5 halaman

Apresiasi untuk Vlahovic Cs

Max Allegri juga harus memberikan apresiasi kepada seluruh pemainnya yang tampil penuh semangat dalam pertandingan dini hari tadi. Kemenangan penting di Guiseppe Meazza dianggapnya dapat semakin meningkatkan semangat sebelum rehat jeda internasional.

“Saya berterima kasih kepada tim karena memberi saya waktu istirahat yang menyenangkan saat jeda internasional. Seluruh tim telah meningkat secara umum. Kami bertahan dengan baik sebagai sebuah tim," tegas Allegri.

Sumber: Football Italia

5 dari 5 halaman

Yuk Tengok Peringkat Inter Milan dan Juventus Musim Ini

Video Populer

Foto Populer