Sukses


Kylian Mbappe Jadi Kapten Baru Timnas Prancis: Singkirkan Nama-Nama Senior

Bola.com, Paris - Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps membuat keputusan yang cukup berani. Ia baru saja menunjuk Kylian Mbappe untuk menjadi kapten Les Bleus yang baru.

Dengan usia yang masih 24 tahun, Kylian Mbappe akan mencatatkan rekor. Ia akan menjadi salah satu kapten termuda dalam sejarah Timnas Prancis.

Menurut media lokal Prancis, L’Equipe, Deschamps ingin memulai era baru di Timnas Prancis. Dipilihnya Kylian Mbappe menjadi kapten bisa menandai era baru tersebut.

Setelah Piala Dunia 2022, beberapa pemain senior Timnas Prancis memang memutuskan pensiun dari tugas membela negara. Termasuk dua pemain senior, Hugo Lloris dan Raphael Varane.

Padahal dua pemain itu kerap bergantian untuk mengemban tugas sebagai kapten Timnas Prancis. Keputusan Varane untuk pensiun sebenarnya dinilai terlalu cepat. Sebab, ia baru akan memasuki usia 30 pada tahun ini.

2 dari 3 halaman

Singkirkan Griezmann dan Giroud

Didier Deschamps memanggil para pemain untuk mengikuti kualifikasi Euro 2024. Pada daftar skuad tersebut ada beberapa pemain yang sudah cukup senior.

Sebut saja Antoine Griezmann dan Olivier Giroud. Namun, Didier Deschamps tampaknya tak tertarik menjadikan satu dari dua pemain senior itu menjadi kapten Les Bleus.

Keduanya sudah melewati usia 30. Masa depan keduanya di Timnas Prancis memang tak lama lagi. Hal itu ditengarai yang menjad alasan bagi Deschamps lebih percaya kepada Kylian Mbappe.

3 dari 3 halaman

Mengejar Gelar Lain

Kylian Mbappe memang masih berusia 24 tahun. Namun, sejauh ini pemain Paris Saint-Germain itu sudah memberikan dua gelar juara bergengsi untuk Timnas Prancis.

Gelar juara Piala Dunia 2018 dan UEFA Nations League setahun kemudian tak lepas dari peran besar Mbappe. Bahkan, gelar Prancis bisa saja bertambah jika tidak kalah dari Timnas Argentina pada final Piala Dunai 2022.

Kini, Kylian Mbappe bisa fokus untuk mengejar gelar yang lain. Timnas Prancis akan memulai petualangan di kualifikasi Euro 2024.

Gelar juara Euro 2024 tentu bukan gelar yang mudah untuk diraih. Apalagi Timnas Prancis sudah absen menjadi juara turnamen tersebut selama 23 tahun.

Sumber: L’Equipe

Video Populer

Foto Populer