Sukses


Koleksi Kartu Kuning Cristiano Ronaldo, Makin Tua Kian Temperamental

Bola.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo membiarkan emosinya menguasai dirinya pada perempat Piala Raja Arab Saudi saat Al-Nassr melawan Abha pada Selasa, 14 Maret 2023. Ikon sepak bola dunia itu terlihat marah dan bahkan melakukan protes keras ke wasit.

Kemarahan Cristiano Ronaldo dipicu karena wasit meniup peluit akhir babak pertama ketika sang bintang itu sedang melakukan serangan balik. Ronaldo kemudian meresponsnya dengan reaksi yang tidak menyenangkan.

Padahal saat itu Al-Nassr sudah unggul 2-0 berkat gol dari Sami Al-Najei dan Abdullah Al-Khaibari. Ronaldo berpeluang menambah gol saat menggiring bola dengan lari yang cukup kencang memanfaatkan serangan balik.

Namun, apa daya wasit justru meniup peluit berakhirnya babak pertama ketika dia hampir mencapai gawang Abha. Ronaldo melambaikan tangan ke arah wasit lalu menendang jauh bola yang ada di kakinya.

Alhasil Cristiano Ronaldo  mendapatkan kartu kuning. Lalu berapa jumlah kartu kuning yang telah dikoleksi Cristiano Ronaldo hingga kini?

 

2 dari 3 halaman

Panen Kartu di MU

Menurut Transfermarkt, Cristiano Ronaldo telah mengumpulkan 120 kartu kuning dari 958 penampilan dalam kariernya yang mengesankan. Ini berarti rata-rata dia mendapat sekitar satu kartu kuning setiap delapan pertandingan.

Ronaldo mengumpulkan 12 kartu kuning selama masa tugasnya yang singkat yakni satu setengah tahun bersama Manchester United sebelum ke Al-Nassr. Jumlah itu hanya kurang satu kartu kuning dari yang dia dapatkan di Juventus ketika menghabiskan tiga musim.

 

3 dari 3 halaman

Paceklik Gol Berlanjut

Tidak hanya kesal wasit menghentikan aksinya dan berbuah kartu kuning kepada dirinya. Ronaldo juga tampak kesal saat dia ditarik keluar oleh pelatih Al-Nassr kala menghadapi Abha.

Kekesalan ini mungkin karena akumulasi kekecewaan Ronaldo. Alasannya, kapten Timnas Portugal itu menjalani tiga pertandingan tanpa mencetak satu gol pun.

Sumber: Sportskeeda

Video Populer

Foto Populer