Sukses


VIDEO: Kiper Klub Chile Cetak Gol Langsung dari Goal Kick

Bola.com, El Salvador - Momen gol menarik terjadi di Liga Chile (Primera Division) 2023 pada akhir pekan kemarin, Sabtu (18/3/2023) atau Minggu (19/3/2023) dini hari WIB. Gol tersebut tercipta dari tendangan gawang (goal kick) yang dilakukan oleh kiper Cobresal, Leandro Requena.

Gol tersebut tercipta pada menit ke-77. Torehan Leandro Requena itu terjadi saat Cobresal menghadapi Colo Colo pada laga pekan kesembilan yang dihelat di Estadio El Cobre. Tim tuan rumah, Cobresal, sudah unggul 2-0 atas tim tamu.

Bagaimana gol menarik itu bisa terjadi? Leandro Requena melakukan tendangan gawang yang cepat. Requena sepertinya sudah melihat posisi kiper Colo Colo, Brayan Cortes, yang berada dalam posisi jauh dari gawangnya. Requena melakukan goal kick lalu bola melambung dan sempat memantul ke tanah.

Setelah memantul ke tanah, Cortes terlihat sempat mencoba untuk menghalau bola dengan kepalanya. Namun, bola tidak bisa dihalau Cortes. Bola akhirnya meluncur masuk ke dalam gawang tim lawan. Skor berubah menjadi 3-0 untuk keunggulan Cobresal.

Hasil akhir dari pertandingan itu, Cobresal menang 3-1. Dua gol tim tuan rumah lainnya dicetak Guillermo Pacheco pada menit kedelapan dan Cecilio Waterman dengan eksekusi penalti menit 34'. Sementar itu, gol Colo Colo diciptakan Damian Pizarro (90+5').

Seperti apa gol yang dicetak Leandro Requena yang terjadi pada Liga Chile (Primera Division) itu? Para pembaca bisa melihatnya dalam tayangan singkat di atas.

Video Populer

Foto Populer