Sukses


Ederson Bocorkan Carlo Ancelotti Bakal Jadi Pelatih Baru Timnas Brasil

Bola.com, Jakarta - Kabar menarik datang dari Timnas Brasil. Penjaga gawang Selecao, Ederson Moraes memberikan bocoran yang membuat heboh.

Ederson menyebut saat ini Timnas Brasil tengah mengincar Carlo Ancelotti sebagai pelatih. Kiper Manchester City itu menyebut kemungkinan datangnya Ancelotti ke Negeri Samba sangat besar.

Bahkan, Ederson mengaku sudah berbicara mengenai hal itu dengan para pemain Timnas Brasil yang lain, termasuk duo Real Madrid, Vinicius Junior dan Eder Militao.

"Saya sudah bicara dengan Casemiro, Vinicius dan Militao, ada kemungkinan besar Carlo Ancelotti bisa menjadi pelatih baru Timnas Brasil," katanya kepada CBF TV.

Timnas Brasil memang tanpa pelatih tetap sejak selesainya Piala Dunia 2022. Kini mereka ditukangi Ramon Menezes sebagai pelatih interim.

2 dari 4 halaman

Bertekad Menyingkirkan Real Madrid

Lebih lanjut, Ederson pun bertekad menyingkirkan Real Madrid di Liga Champions musim ini. Mancester City yang diperkuat Ederson memang sangat mungkin berhadapan dengan El Real pada semifinal.

Hal itu bukan hanya untuk kepentingan Manchester City. Menurut Ederson, tersingkirnya Real Madrid juga akan mempercepat kepindahan Carlo Ancelotti menuju Brasill.

"Kami akan berusha menyingkirkan Real Madrid, jadi Ancelotti bisa datang ke Brasil secepat mungkin," tandasnya.

3 dari 4 halaman

Minim Pengalaman

Carlo Ancelotti adalah salah satu pelatih terbaik yang pernah dihasilkan Italia. Prestasinya di level klub tak perlu diragukan lagi.

Ada empat trofi Liga Champions yang pernah diraih Don Carletto sebagai pelatih. Namun, pengalamannya di level timnas masih belum teruji.

Pelatih yang kini sudah berusia 63 tahun itu hanya sekali mencicipi pekerjaan di level timnas. Itu pun terjadi pada masa awal kariernya sebagai pelatih. Ancelotti diketahui pernah menjadi asisten pelatih Timnas Italia pada 1992.

4 dari 4 halaman

Tradisi Kuat

Brasil adalah negara yang sangat bangga dengan tradisi sepak bolanya. Sejauh ini mereka menjadi negara tersukses di Piala Dunia dengan torehan lima gelar juara.

Selain itu, Brasil juga cukup kaku dalam hal pilihan pelatih. Dalam sejarah mereka, hanya ada dua pelatih asing yang pernah menukangi Timnas Brasil.

Kali terakhir itu terjadi bahkan pada dekade 1940-an. Saat itu ada pelatih asal Portugal yang menukangi Selecao bernama Flavio Costa Joreca. 

Jika kabar kedatangan Carlo Ancelotti benar adanya, Brasil mulai siap untuk membuka diri dengan menerima pelatih asing. 

Video Populer

Foto Populer