Sukses


Prediksi Argentina Vs Panama di FIFA Matchday: Penyambutan Sang Juara Dunia di El Momumental

Bola.com, Buenos Aires - Timnas Argentina akan menjalani FIFA Matchday, Maret 2023 dengan bermain di kandang sendiri. La Albiceleste akan menjamu Timnas Panama di stadion ikonik, El Monumental, di Buenos Aires.

Pertandingan kedua tim akan digelar pada Jumat (24/3/2023) pagi WIB. Ini adalah laga pertama Timnas Argentina usai menjadi juara di Piala Dunia 2022.

Daftar pemain Timnas Argentina tak mengalami banyak perubahan. Para pemain pilar di Piala Dunia 2022 masih mendapatkan tempat di skuad asuhan Lionel Scaloni tersebut. 

Sebut saja seperti Lionel Messi, Paulo Dybala, Emiliano Martinez, Nahuel Molina, Enzo Fernandez, dan banyak pemain lainnya. Kebanyakan dari mereka memang masih berusia di bawah 30 tahun.

Di sisi lain, Timnas Panama bukan datang tanpa ancaman. Bermodalkan posisi ke-61 pada ranking terkini FIFA, Panama bisa saja menimbulkan ancaman bagi Timnas Argentina.

2 dari 4 halaman

Waspada Nafsu Lawan

Pelatih Timnas Argentina, Lionel Scaloni, sadar akan sambutan besar dari masyatakat negaranya. Ia sangat berterima kasih akan hal itu.

"Masyarakat melihat kami sebagai pahlawan, dan ini adalah kebahagiaan yang luar biasa bagi kami," ujar Lionel Scaloni dalam konferensi pers sebelum pertandingan.

Namun, Scaloni juga sadar mengenai bahaya yang akan dihadapi Argentina. Kini semua orang sangat bersemangat untuk mengalahkan tim asuhannya.

"Saya mau berterima kasih kepada pemain sekali lagi karena berhasil menjadi juara dunia. Namun, saya juga bilang kepada mereka untuk tetap melanjutkan pekerjaan. Sekarang jauh lebih berat karena semua orang sangat ingin mengalahkan kami," tegas Scaloni.

3 dari 4 halaman

Bahagia Hadapi Argentina

Sementara itu, pelatih Timnas Panama, Thomas Christiansen, sangat senang dengan laga ini. Ia merasa kesempatan menghadapi Timnas Argentina tidak datang dua kali.

"Bagi saya ini akan menjadi laga yang sangat menyenangkan melawan sang juara dunia, Argentina," katanya.

Namun, Christiansen tak menjadikan pertandingan melawan Timnas Argentina sebagai prioritas utama. Ia ingin tim asuhannya fokus menghadapi CONCACAF Nations League yang akan bergulir dalam waktu dekat.

"Saya harus berpikir mengenai prioritas kami, yakni Nations League," tegasnya.

4 dari 4 halaman

Prakiraan Susunan Pemain dan Prediksi Bola.com

Timnas Argentina (4-4-2): Emiliano Martinez (Kiper), Nahuel Molina, Lisandro Martinez, Cristian Romero, Lautaro Blanco (Belakang), Alexis Mac Allister, Exequiel Palacios, Enzo Fernandez, Angel Correa (Tengah), Lionel Messi, Julian Alvarez (Depan)

Pelatih: Lionel Scaloni

Timnas Panama (4-3-3): Luis Mejia (Kiper), Michael Murillo, Fidel Escobar, Harold Cummings, Eric Davis (Belakang), Abdiel Ayarza, Jovani Welch, Abelardo Carrasquilla (Tengah), Alberto Quintero, Cecilo Waterman, Cesas Yans (Depan).

Pelatih: Thomas Christiansen

Prediksi Bola.com: 60-40

Jumat, 24 Maret 2023 pukul 06.30 WIB

Video Populer

Foto Populer