Sukses


5 Fakta Unik Mesut Ozil: Tanpa Gol Penalti di Lapangan Hijau

Bola.com, Jakarta - Kabar mengejutkan datang dari Mesut Ozil, di mana pesepak bola yang pernah memperkuat Real Madrid dan Arsenal itu memutuskan untuk gantung sepatu pada Rabu (22/3/2023).

Setelah meninggalkan Arsenal pada Januari 2021, Mesut Ozil bergabung bersama Fenerbahce dengan status bebas transfer.

Pada pertengahan musim 2021/2022, Fenerbahce mengumumkan Ozil dikeluarkan dari skuad, di mana kontraknya resmi diputus pada akhir musim.

Selanjutnya, Ozil pindah ke klub Turki lainnya, Istanbul Basaksehir. Sayang, cedera membuatnya hanya empat kali bermain. Kini, pemain 34 tahun itu pun memutuskan untuk gantung sepatu.

"Setelah pertimbangan yang matang, saya mengumumkan pengunduran diri saya segera dari sepak bola profesional," tulis Ozil dalam pengumuman di akun Twitter pribadinya.

"Saya memiliki privilese untuk menjadi pemain sepak bola profesional selama hampir 17 tahun sekarang dan saya sangat berterima kasih atas kesempatan itu. Namun, dalam beberapa minggu dan bulan terakhir, setelah mengalami beberapa cedera, semakin jelas inilah saatnya untuk meninggalkan panggung besar sepak bola," imbuhnya.

Sosok Mesut Ozil memiliki sejumlah fakta menarik. Apa sajakah fakta tersebut? Berikut daftar selengkapnya.

2 dari 6 halaman

Alergi Laktosa Susu

Susu dan kesehatan adalah dua hal yang tak bisa dipisahkan. Namun ternyata sebagai seorang atlet sepak bola, Mesut Ozil bukanlah seorang peminum susu.

Hal tersebut bukan disebabkan karena selera atau kebiasaan. Namun, Ozil ternyata alergi laktosa susu.

Dengan begitu Ozil memang tidak bisa menikmati produk olahan susu apa pun. Walau terkadang Ozil disebutkan mencuri-curi kesempatan mengonsumsi es krim.

3 dari 6 halaman

Taat Beragama

Mesut Ozil adalah seorang pemain yang sangat taat pada agamanya, Islam. Dia selalu menyempatkan diri untuk membaca Al Quran setiap kali akan bertanding.

Tak hanya itu, Ozil juga dikabarkan patuh pada larangan agamanya tentang minuman keras. Ozil pun tak pernah meminum alkohol.

Ozil juga seringkali membela hak-hak Muslim yang tertindas di berbagai belahan dunia, mulai dari Palestina hingga Muslim Uighur di China.

4 dari 6 halaman

Memiliki Perusahaan Kaos Sendiri

 

Gajinya yang besar ternyata dimanfaatkan dengan cukup baik oleh Mesut Ozil. Salah satu cara Ozil untuk memanfaatkan gajinya yang besar adalah dengan mendirikan perusahaan kaos sendiri.

Perusahaan kaos milik Ozil pun ternyata cukup terkenal di Jerman dengan desain-desain humorisnya.

5 dari 6 halaman

Tanpa Gol Penalti

Semua orang mungkin mengakui kehebatan Mesut Ozil dalam mengatur permainan dan melepaskan umpan cemerlang. Namun, Ozil tetaplah seorang manusia biasa yang tak sempurna.

Buktinya, selama bermain di Arsenal, dari 2 tendangan penalti yang dipasrahkan kepada Ozil, tidak satu pun berhasil menjebol gawang lawan.

 

6 dari 6 halaman

Bintang Iklan Produk Cokelat

Para bintang sepak bola biasanya hanya akan menerima tawaran menjadi bintang iklan produk-produk yang memiliki gengsi yang tinggi.

Namun, sepertinya Mesut Ozil bukanlah seorang pemain sepak bola yang mementingkan gengsi.

Buktinya pada 2014 Ozil menerima tawaran untuk menjadi bintang iklan sebuah produk cokelat untuk anak-anak.

Video Populer

Foto Populer