Sukses


Cristiano Ronaldo Bisa Tidur Siang 5 Kali Sehari, Posisinya Juga Unik

Bola.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo punya kebiasaan unik yang dilakukan ketika tidak sedang bertanding. Kegiatan unik ini yang menyebabkannya tetap bugar di lapangan hijau meski usianya sudah 38 tahun.

Superstar berpaspor Portugal itu biasanya tidur siang hingga lima kali sehari. Bahkan posisi untuk tidur siang ini harus diatur serupa posisi janin di dalam kandungan.

Ini menjadi satu di antara resep Cristiano Ronaldo mampu tampil apik sejak usia muda bahkan hingga kini. Saat ini, Ronaldo masih subur mencetak gol di klub Arab Saudi, Al-Nassr.

Kegiatan tidur siang hingga lima kali bagi Cristiano Ronaldo ini bukan tanda pemalas. Ronaldo lebih banyak mengistirahatkan tubuhnya kala tidak bertanding.

Lalu apa kata pakar terkait kegiatan tidur siang selama lima kali yang Cristiano Ronaldo lakukan ini? Apakah menyehatkan atau justru berbahaya?

 

2 dari 4 halaman

Rutinitas Tiap Hari

Ronaldo dilaporkan lebih suka tidur siang sebentar selama satu setengah jam sepanjang hari. Ronaldo juga memilih menggunakan posisi janin ketika sedang tidur siang.

Mantan superstar Manchester United dan Real Madrid itu biasanya akan bersantai bersama teman-temannya setelah makan malam sebelum pergi berenang pada pukul 22.00. Sebelumnya, dia tidur siang terlebih dahulu dan setelah aktivitas di malam hari, Ronaldo tidur cepat dan bangun pada pukul tiga pagi.

 

3 dari 4 halaman

Pendapat Pakar

Nick Littlehales yang merupakan pakar tidur dan telah bekerja dengan Ronaldo selama berada di Spanyol, menjelaskan tentang kebiasaan sang superstar.

"Siapa pun yang pernah bekerja dengan Ronaldo tahu bahwa jika ia melihat Anda berdiskusi di sudut ruangan, dia akan datang menghampiri dan bertanya apa yang sedang kalian bicarakan," jelasnya, seperti dikutip dari Sportbible

"Saya diundang ke Real Madrid ketika Carlo Ancelotti menjadi manajer pada 2013. Saya sedang berdiri di tepi lapangan latihan, berbicara dengan staf Madrid, ketika Ronaldo berlari menghampiri," sambungnya.

"Dia berlatih sepanjang hari dan mungkin Anda mengira ia akan langsung berlari ke ruang ganti untuk mandi, tapi ia malah bertanya kepada saya apakah bisa berdiskusi." 

 

4 dari 4 halaman

Tidak Sembarangan

Littlehales mengatakan Ronaldo tidak sembarangan untuk menginvestasikan semua hal untuk tubuhnya. Selain tidur, maka dia akan melakukan beberapa metode yang baik untuk tubuhnya.

"Dia tertarik dengan apa yang saya coba lakukan karena sebagai seorang atlet dia selalu berinvestasi pada dirinya sendiri. Ronaldo tidak tertarik dengan diet sembarangan maupun meniru orang lain. Satu-satunya hal yang dia tanyakan adalah, apakah diet itu berhasil untuknya?" katanya.

Sumber: SportBibble

Video Populer

Foto Populer