Sukses


VIDEO: Rekor Spesial Cristiano Ronaldo Bersama Timnas Portugal

Bola.com, Portugal - Cristiano Ronaldo mengungkapkan bahwa dirinya akan bangga bila memecahkan rekor spesial bersama Timnas Portugal. Hal itu yang diungkapkan CR7 dalam konferensi pers jelang pertandingan Kualifikasi Piala Eropa 2024 menghadapi Liechtenstein di Estadio Jose Alvalade, Lisbon, pada Jumat (24/3/2023) dini hari WIB.

Rekor spesial apa yang dimaksud Cristiano Ronaldo? Rekor menjadi pemain dengan penampilan terbanyak bersama tim nasional. Bila Ronaldo dimainkan dalam laga melawan Liechtenstein, ia akan menjadi pemain dengan caps terbanyak dalam laga internasional.

Sementara ini, catatan Cristiano Ronaldo yaitu sudah memainkan 196 pertandingan bersama tim nasional. Angka itu menyamai rekor yang dicetak Bader Al-Mutawa bersama Timnas Kuwait.

Bader Al-Mutawa juga baru pada 14 Juni 2022 mencatatkan rekor 196 pertandingan. Ia melewati rekor yang diciptakan pemain Timnas Malaysia yang kini berstatus sudah pensiun, Soh Chin Ann. Pria kelahiran Alor Gajah, Malacca, British Malaya itu mencetak rekor 195 laga bersama tim nasional.

Cristiano Ronaldo mengungkapkan bahwa dirinya tidak ingin berhenti mencetak rekor pemain dengan penampilan terbanyak bersama tim nasional. Pemain Al Nassr itu ingin terus membela Timnas Portugal.

"Tidak hanya untuk itu saja, saya masih ingin menjalani laga bersama tim nasional ke depannya," kata Ronaldo seperti dilansir SNTV.

Bagaimana pernyataan lengkap Cristiano Ronaldo soal rekor spesial yang akan dipecahkan bersama Timnas Portugal? Para pembaca bisa menyimaknya dalam tayangan singkat di atas.

Video Populer

Foto Populer