Sukses


5 Pemain yang Ternyata Pernah Main Bareng Mesut Ozil: Berpisah dalam Waktu Singkat!

Bola.com, Jakarta - Mantan pemain Arsenal dan Real Madrid asal Jerman, Mesut Ozil, memutuskan untuk gantung sepatu. Playmaker yang menjadi top scorer Jerman saat menjuarai Piala Dunia 2014 itu mengakhiri karier profesionalnya selama 18 tahun.

Mesut Ozil merupakan pemain yang mencuat namanya setelah direkrut oleh Real Madrid pada 2010. Performanya bersama Werder Bremen yang berbuah trofi DFB Pokal 2008/2009 dan menjadi runner-up Piala UEFA pada musim yang sama, membuat Real Madrid kepincut.

Bersama Los Blancos, Mesut Ozil sukses meraih trofi Copa del Rey pada musim 2010/2011, juara La Liga Spanyol pada musim 2011/2012, dan Supercopa de Espana pada 2012.

Pemain Jerman keturunan Turki itu kemudian bergabung besama Arsenal pada 2013 dan berada di Emirates hingga 2021.

Empat trofi Piala FA, plus satu penghargaan Community Shield, plus menjadi runner-up Piala Liga 2017/2018 dan Liga Europa 2018/2019 menjadi torehan yang diraih Mesut Ozil bersama The Gunners.

Tentu semua prestasi tersebut tak diraihnya seorang diri. Begitu banyak pemain bintang yang juga bermain bersamanya. Namun, ternyata ada sejumlah pemain bintang saat ini yang ternyata pernah merasakan bermain bersama Mesut Ozil.

Berikut lima pemain yang tanpa disangka pernah bermain bersama Mesut Ozil:

2 dari 6 halaman

Antonio Rudiger

 

Antonio Rudiger merupakan bek yang baru mulai mendapatkan debut bersama Timnas Jerman pada 2014, tepatnya sebelum tim itu berlaga dan menjadi juara di Piala Dunia 2014.

Rudiger mendapatkan debut bersama Timnas Jerman dalam laga kontra Polandia pada 13 Mei 2014. Namun, setelah itu Antonio Rudiger tidak masuk dalam skuad Jerman di Piala Dunia 2014.

Rudiger dan Mesut Ozil baru mendapatkan kesempatan berada di skuad yang sama dalam sebuah turnamen resmi adalah di Piala Dunia 2018 di Rusia. Sayangnya, Jerman yang berstatus sebagai juara bertahan harus tersingkir di fase grup.

 

3 dari 6 halaman

Casemiro

 

Pemain asal Brasil ini naik level ke tim utama Real Madrid pada 2013. Sebelumnya ia merupakan pemain yang dipinjam Los Blancos dari Sao Paulo untuk memperkuat tim Castilla pada tahun yang sama.

Casemiro bergabung sebagai pemain pinjaman pada bursa transfer musim dingin Januari 2013, beberapa bulan sebelum Mesut Ozil meninggalkan Santiago Bernabeu untuk bergabung bersama Arsenal.

Casemiro memainkan debutnya di La Liga pada 20 April, bermain selama 90 menit dalam kemenangan 3-1 atas Real Betis. Dalam laga debut itu, Casemiro bermain sekitar 14 menit bersama Mesut Ozil.

Casemiro masuk lapangan menggantikan Sami Khedira pada menit ke-55. Saat itu Mesut Ozil menjadi starter dan ditarik keluar pada menit ke-69.

Setelah itu beberapa kali keduanya bermain bersama di lini tengah Real Madrid hingga akhirnya Mesut Ozil meninggalkan Santiago Bernabeu pada musim panas 2013.

4 dari 6 halaman

Bukayo Saka

 

Bukayo Saka merupakan jebolan akademi Arsenal yang diikutinya sejak usia tujuh tahun. Saka kemudian mendapatkan kesempatan untuk mendapatkan debut bersama tim senior The Gunners pada laga Liga Europa melawan Vorskla Poltava pada 29 November 2018.

Keduanya kemudian mengantarkan Arsenal hingga final Liga Europa 2018/2019. Sayangnya, Bukayo Saka tidak bermain di final tersebut, sementara Mesut Ozil ditarik keluar oleh Unai Emery pada menit ke-77. Arsenal kalah 1-4 dari Chelsea yang akhirnya menjuarai Liga Europa.

Setelah itu Bukayo Saka mulai menjadi andalan Arsenal, sementara Mesut Ozil justru makin sulit untuk mendapatkan menit bermain bersama The Gunners hingga akhirnya pergi dari Emirates Stadium untuk mencari peruntungan di Turki.

5 dari 6 halaman

Ivan Rakitic

 

Untuk yang satu ini, dipastikan tak banyak yang tahu bahwa Ivan Rakitic dan Mesut Ozil bermain bersama. Keduanya bermain bersama ketika masih belum menjadi bintang, yaitu ketika membela Schalke 04.

Schalke 04 merupakan klub awal Mesut Ozil dalam karier profesional. Ia beradadi klub itu mulai dari tim muda pada 2005 hingga akhirnya masuk tim senior pada 2006 hingga 2008, sebelum kemudian pergi ke Werder Bremen.

Sementara bagi Ivan Rakitic, Schalke adalah tim kedua dalam kariernya. Ia bergabung bersama klub Jerman itu pada 2007 dari FC Basel.

Ada periode sekitar tujuh bulan Mesut Ozil dan Ivan Rakitic bermain bersama di Shcalke. Ivan Rakitic bergabung pada musim panas 2007, sementara Mesut Ozil meninggalkan Schalke pada Januari 2008.

 

6 dari 6 halaman

Fabinho

 

Satu lagi pemain bintang yang ternyata pernah bermain bersama Mesut Ozil ketika belum berstatus sebagai bintang. Pemain yang kini menjadi andalan di lini tengah Liverpool itu pernah bermain bersama Ozil saat dipinjam oleh Real Madrid dari Rio Ave pada 2013.

Fabinho memang datang ke Eropa sebagai pemain pinjaman dari Rio Ave pada 2012. Saat itu ia lebih dulu memperkuat Real Madrid Castilla pada 2012 dan naik level ke tim senior pada 2013.

Namun, Fabinho memang tidak pernah berstatus sebagai pemain milik Real Madrid. Ia kemudian bergabung besama AS Monaco sebagai pemain pinjaman pada 2013.

Fabinho mendapatkan debutnya bersama tim utama Real Madrid pada 8 Mei 2013 dalam laga kontra Malaga, di mana Real Madrid menang telak 6-2.

Hal itu menjadi satu-satunya laga yang dimainkan Fabinho di tim utama Real Madrid, di mana saat itu Mesut Ozil juga mencetak satu gol dalam kemenangan telak itu.

Video Populer

Foto Populer