Sukses


Thiago Silva dan Neymar Absen, Casemiro Ditunjuk Jadi Kapten Timnas Brasil

Bola.com, Rio de Janeiro - Thiago Silva dan Neymar absen membela Timnas Brasil pada FIFA Matchday, Maret 2023. Tanpa kedua pemain itu, Tim Samba memiliki kapten baru, yakni Casemiro.

A Selecao melakukan perombakan cukup besar selepas kegagalan di Piala Dunia 2022. Saat ini, Timnas Brasil belum punya pelatih tetap untuk menggantikan tugas Tite yang mundur usai Piala Dunia.

Brasil disebut-sebut sedang mendekati Carlo Ancelotti yang masih punya kontrak dengan Real Madrid. Untuk sementara, pada laga uji coba melawan Maroko, Tim Samba akan dilatih Ramon Menezes.

Menezes membawa perubahan di Timnas Brasil. Dari daftar pemain yang dipanggil pelatih Brasil U-20 itu, ada banyak wajah baru.

 

2 dari 5 halaman

Casemiro Jadi Kapten!

Pada Piala Dunia 2022, Brasil punya dua pemain yang secara reguler menjadi kapten Timnas Brasil. Dua pemain tersebut adalah Thiago Silva dan Neymar.

Namun, keduanya cedera dan tak ambil bagian pada laga uji coba lawan Maroko. Dikutip dari Globo, Timnas Brasil harus membuat keputusan penting dengan absennya Neymar dan Silva.

Juara Piala Dunia lima kali tersebut harus memilih kapten baru dan pilihan jatuh pada Casemiro.

 

3 dari 5 halaman

Pemain Paling Senior

Casemiro menjadi pemain paling senior di Timnas Brasil saat ini. Gelandang berusia 31 tahun itu punya pengalaman lebih panjang daripada pemain senior lain, seperti Alex Telles atau Ederson.

Casemiro akan memimpin beberapa wajah baru di Timnas Brasil. Eks bintang Real Madrid itu akan menjadi teladan bagi pemain yang diprediksi menjadi pilar A Selecao seperti Eder Militao, Lucas Paqueta, Vinicius Junior, hingga Andrey Santos.

4 dari 5 halaman

Bakal Berlanjut ke Manchester United?

Keputusan Brasil menunjuk Casemiro untuk menjadi kapten bisa mengubah tatanan yang ada di Manchester United. Saat ini, peran kapten MU diemban Harry Maguire dan Bruno Fernandes.

Maguire mulai jarang menjadi pilihan utama dan sering duduk di bangku cadangan. Di sisi lain, dengan sikap yang temperamen, Bruno Fernandes dinilai bukan sosok yang ideal untuk menjadi kapten MU.

Nah, andai Casemiro sukses menjadi kapten Timnas Brasil, bukan tidak mungkin peran yang sama akan diemban di Manchester United. Pada level teknis dan pengalaman juara, Casemiro di atas rata-rata pemain Tim Setan Merah.

 

5 dari 5 halaman

Daftar Skuad Brasil untuk Jeda Internasional Maret 2023

Kiper: Ederson (Manchester City), Mycael (Athletico Paranaense), Weverton (Palmeiras)

Belakang: Arthur (America), Emerson Royal (Tottenham), Alex Telles (Sevilla), Renan Lodi (Nottingham Forest), Ibanez (Roma), Eder Militao (Real Madrid), Marquinhos (Paris Saint-Germain), Robert Renan (Zenit)

Tengah: Casemiro (Manchester United), Andrey Santos (Vasco da Gama), Andre (Fluminense), Joao Gomes (Wolverhampton), Lucas Paqueta (West Ham), Raphael Veiga (Palmeiras)

Depan: Antony (Manchester United), Richarlison (Tottenham), Vinicius Jr. (Real Madrid), Rodrygo (Real Madrid), Rony (Palmeiras), Vitor Roque (Athletico Paranaense)

Video Populer

Foto Populer