Sukses


Bek Incaran MU Dicoret dari Timnas Belanda, Ronald Koeman: Cara Bertahannya Enggak Oke!

Bola.com, Jakarta - Ronald Koeman memberikan penilaian pedas terhadap kemampuan bertahan bek incaran Manchester United (MU), Jeremie Frimpong, ketika mencoretnya dari skuad Timnas Belanda.

Timnas Belanda akan menghadapi timnas Prancis pada laga perdana Grup B Kualifikasi Euro 2024. Pertarungan kedua tim akan berlangsung di Stade de France, Sabtu (25/03/2023) dini hari WIB.

Bek Bayer Leverkusen yang dilaporkan menjadi target Manchester United dikecam oleh Koeman ketika mantan pelatih Barcelona tersebut ditanya mengapa sang bek kanan dicoret dari skuadnya.

Pelatih berusia 60 tahun itu mengklaim bahwa ia memiliki keraguan akan kemampuan Frimpong dalam bertahan. Dan Koeman juga mengatakan bahwa eks bek Celtic itu tidak akan cocok dengan sistem yang akan ia usung.

2 dari 6 halaman

Manchester United Tertarik

Frimpong sekarang menjadi pemain kunci di bawah asuhan Xabi Alonso di Bayer Leverkusen, di mana penampilannya sering dikaitkan dengan kepindahannya ke MU.

Pemain berusia 22 tahun itu sejauh ini mencatat tujuh gol dan lima assist. Tak pelak, penampilannya yang impresif di Bundesliga membuat Erik Ten Hag mulai kesengsem dengannya.

Meski, Diogo Dalot tampil gemilang selama paruh pertama musim ini, dengan Aaron Wan-Bissaka yang kembali ke performa terbaiknya sejak pergantian tahun.

Setan Merah masih dianggap tertarik untuk mendatangkan opsi baru dengan Frimpong.

3 dari 6 halaman

Ragu Kemampuan Frimpong

Namun Koeman, yang menggantikan Louis van Gaal sebagai pelatih timnas Belanda, memiliki kekhawatiran besar atas kemampuan sang pemain dalam bertahan.

"Tidak ada Frimpong? Ini karena sistem yang kami mainkan. Dia bermain hampir sebagai pemain sayap kanan. Pertahannya enggak oke," tegas Koeman.

Frimpong sempat masuk dalam skuat Piala Dunia 2022, tetapi ia gagal tampil untuk De Oranje yang tersingkir dari perempat final oleh Argentina.

4 dari 6 halaman

Butuh Bek Kanan

Sebagaimana diketahui, bek kanan adalah salah satu posisi yang tampaknya akan menjadi target tim asuhan Ten Hag di bursa transfer mendatang, di tengah pembangunan ulang skuad mereka yang sedang berlangsung.

Man United juga tetap tertarik pada opsi lini tengah lain dengan Owen Hargreaves percaya bahwa tiga rekrutan kunci diperlukan untuk menjembatani kesenjangan dengan Arsenal dan Manchester City musim depan.

"Tapi saya pikir mereka membutuhkan kedalaman, di lini depan, di lini tengah dan mungkin di lini belakang. Untuk memasukkan tiga pemain penting akan membuat perbedaan besar untuk membantu menjembatani kesenjangan tersebut," nilai Hargreaves.

Sumber: Metro

Disadur dari: Bola.net (Yoga Radyan, 23/3/2023)

5 dari 6 halaman

Cara Nonton Liga Inggris yang Aman dan Legal

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

 

6 dari 6 halaman

Posisi MU saat Ini

Video Populer

Foto Populer