Sukses


Argentina Ulangi Pesta Juara Piala Dunia 2022 saat Uji Coba Vs Panama: Messi hingga Scaloni Berkaca-kaca

Bola.com, Jakarta Timnas Argentina masih terus berpesta setelah memenangkan Piala Dunia 2022. Lionel Messi dkk. kembali merayakannya saat uji coba melawan Panama di Estadio Monumental, Jumat (24/3/2023) WIB.

"Saya selalu memimpikan momen ini. Datang ke Argentina dan mengangkat Copa America, Finalissima dan hal terbesar, yaitu Piala Dunia," ucap dia sebelum mengangkat trofi.

Messi memimpin momen mengangkat trofi itu di tengah lapangan bersama seluruh penggawa La Albiceleste lainnya. Keluarga setiap pemain turut hadir di lapangan.

Argentina menunggu teramat lama untuk bisa melakukan prosesi kemenangan tersebut. Terakhir kali Argentina keluar sebagai juara Piala Dunia terjadi pada edisi 1986.

 

2 dari 4 halaman

Terharu

Argentina bahkan sempat sangat dekat melakukan perayaan lebih awal pada Piala Dunia 2014. Sayangnya, Messi dkk hanya keluar sebagai runner-up setelah kalah 0-1 dari Jerman di partai final.

Barulah pada 2022, Argentina tidak menyia-nyiakan kesempatan itu. Walaupun harus mendapat perlawanan berat dari Prancis hingga harus berlanjut ke babak adu penalti, Argentina tetap bisa mengakhiri puasa juara.

Pada uji coba melawan Panama, panitia pertandingan menyalakan kembang api di luar stadion setelah laga. Di dalam stadion, fans juga berpesta dengan bersorak dan menyanyi. Senyum semringah terpcancar dari pemain dan sang pelatih, Lionel Scaloni. Mereka terlihat terharu, bahkan sampai berkaca-kaca.

3 dari 4 halaman

Kemenangan Bersejarah

Trofi ini terwujud setelah Argentina diasuh oleh Lionel Scaloni. Di tangan sang pelatih pula, Argentina mendapatkan tiga trofi penting dalam waktu yang berdekatan.

Selain Piala Dunia 2022, Scaloni juga mempersembahkan trofi Copa America 2021 dan Finalissima. Meski begitu, Messi tidak lupa berterima kasih kepada pelatih-pelatih timnas sebelumnya.

"Saya ingin berterima kasih kepada pelatih-pelatih sebelumnya yang sudah berusaha keras agar bisa mewujudkan hal ini," terangnya dilansir dari TyC Sports.

4 dari 4 halaman

Target Berikutnya

Setelah mendapatkan trofi Piala Dunia, masa depan Messi kini dipertanyakan. Kemungkinan dirinya berlaga lagi di Piala Dunia 2026 masih simpang siur.

Messi sebenarnya sudah meraih semua yang bisa diperolehnya di kariernya, sehingga tidak ada salahnya untuk mengambil keputusan pensiun.

Di sisi lain, Messi, Scaloni, dan para pemain Argentina lain merasa tidak ada salahnya jika ia bermain untuk satu edisi lagi.

 

Sumber: TyC Sports

Disadur dari: Bola.net (Abdi Rafi Akmal, 24/3/2023)

Video Populer

Foto Populer