Sukses


3 Fakta Menarik Duel Italia Vs Inggris di Kualifikasi Euro 2024: Saat Gli Azzurri Dipermalukan 10 Pemain The Three Lions

Bola.com, Jakarta - Italia harus mengakui kekalahan dari Inggris pada laga Grup C kualifikasi Euro 2024. Bermain di kandang sendiri, Gli Azzurri kalah dari The Three Lions dengan skor 1-2, Jumat (24/3/2023) dini hari WIB.

Dua gol kemenangan Inggris di Stadion Diego Armando Maradona, Naples semuanya tercipta di babak pertama, masing-masing lewat aksi Declan Rice dan eksekusi penalti Harry Kane.

Sementara itu, Italia memperkecil ketinggalan berkat gol debut Mateo Retegui, pemain 23 tahun kelahiran Argentina yang menjalani laga debutnya bersama Azzurri.

Berkat hasil ini, Inggris untuk sementara berhak memuncaki klasemen Grup C kualifikasi Euro 2024 dengan poin 3, sama dengan poin Makedonia Utara yang menang 2-1 atas Malta. Italia sendiri menduduki peringkat terbawah di klasemen.

Tidak ada salahnya menengok kembali beberapa fakta menarik yang terjadi pada pertandingan antara Timnas Italia versus Inggris. Yuk simak daftarnya berikut ini:

2 dari 4 halaman

Kartu Merah Luke Shaw

Inggris berhasil meraih kemenangan dan bercokol di papan atas klasemen sementra Grup C kualifikasi Euro 2024 dengan nilai tiga. Namun pertandingan kontra Italia dini hari tidaklah mudah.

Meski menang tipis 2-1, nyatanya Inggris harus berjuang dengan 10 pemain. Ya, bek kiri mereka, Luke Shaw harus diusir wasit karena menerima dua kali kartu kuning.

Pemain asal klub Manchester United itu menerima kartu kuning di menit ke-78 dan 80.

3 dari 4 halaman

Debut Istimewa Mateo Retegui

Italia boleh kalah dari Inggris di hadapan pendukung sendiri. Namun dalam laga melawan Inggris dini hari tadi, tampaknya bakal sulit dilupakan oleh Mateo Retegui.

Pemain berusia 22 tahun yang untuk pertama kalinya mengenakan jersey Gli Azzurri ikut tampil. Ia bahkan bermain sejak menit pertama hingga berakhirnya pertandingan.

Mateo Retegui langsung mencetak gol pada debutnya bersama Italia ke gawang Inggris. Ia menjebol gawang Jordan Pickford di menit ke-56 usai menyambut umpan Lorenzo Pellegrini. Namun golnya hanya bisa memperkecil ketertinggalan karena Italia harus kalah 1-2 dari Inggris.

4 dari 4 halaman

Kekalahan Pertama Italia dari Inggris Sejak Juara Euro 2020

Italia dan Inggris merupakan dua kekuatan besar sepak bola dunia yang sering bertarung. Pertemuan paling krusial keduanya adalah final Euro 2020 silam di London.

Italia menjadi juaranya setelah menang adu penalti. Setelahnya, kedua tim bertemu lagi dalam ajang UEFA Nation League 2022. Hasilnya Italia menang sekali dan satu laga lainnya berrakhir draw.

Sehingga hasil pertandingan di Naples dini hari tadi merupakan kekalahan perdana Italia dari Inggris sejak mereka menjuarai Euro 2020.

Sumber: Berbagai sumber

Video Populer

Foto Populer