Sukses


Thomas Tuchel Beberkan Alasan Terima Pinangan Bayern Munchen, Sebut Tim yang Haus Kemenangan

Bola.com, Jakarta - Raksasa Jerman, Bayern Munchen secara resmi memiliki pelatih baru. Thomas Tuchel menjadi manajer anyar tim berjulukan Die Roten untuk menggantikan posisi Julian Naggelsmann yang dipecat secara dadakan.

Setelah resmi diumumkan sebagai pemimpin baru di Bayern Munchen, sebuah asa diapungkan oleh Thomas Tuchel. Sang manajer baru itu bertekad untuk membawa tim yang bermarkas di Allianz Arena kembali memuncaki klasemen Bundesliga.

Seperti yang sudah diketahui, Bayern Munchen baru saja melakukan pergantian pelatih. Mereka memecat Julian Nagelsmann setelah Die Roten tergusur dari puncak klasemen Bundesliga.

Tidak lama berselang, Bayern resmi menunjuk manajer baru mereka. Mereka mempercayakan posisi pelatih kepala mereka kepada Thomas Tuchel.

Tuchel mengaku bahagia diberi kepercayaan untuk menjadi manajer baru Bayern. "Sebuah kehormatan besar bagi saya bisa menandatangani kontrak di Bayern Munchen," ujar Tuchel di laman resmi Bayern Munchen.

2 dari 4 halaman

Tanggung Jawab Besar

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by FC Bayern (@fcbayern)

Tuchel sadar bahwa ia akan memikul tanggung jawab besar di Bayern. Namun ia optimistis bisa membawa skuat Die Roten berjaya.

"Bayern Munchen selalu diasosiasikan dengan kemenangan. Itu sudah tercetak dalam DNA klub ini bahwa menang itu sebuah keharusan," sambung Tuchel.

"Tim ini memiliki salah satu skuat paling bertalenta di Eropa. Jadi saya tidak sabar bekerja dengan skuat ini," sambung Tuchel.

3 dari 4 halaman

Kejar Dortmund

Tuchel langsung menetapkan target perdananya sebagai manajer Bayern Munchen. Ia bertekad menggusur mantan klubnya, Borussia Dortmund dari puncak klasemen Bundesliga.

"Tantangan pertama saya langsung datang dengan menghadapi Dortmund. Tantangan ini tidak bisa lebih tinggi lagi, karena laga ini adalah laga terbesar di sepak bola Jerman," sambung Tuchel.

"Laga ini akan semakin meriah karena kami tertinggal dari Dortmund di klasemen dan BVB sedang berada dalam tren yang bagus. Namun fakta-fakta itu tidak membuat kami keder di mana kami akan menghadapi mereka dengan kepercayaan diri," imbuhnya.

4 dari 4 halaman

Debut

Tuchel memiliki waktu yang relatif singkat untuk mempersiapkan timnya untuk laga Bundesliga berikutnya.

Setelah jeda internasional nanti, laga Der Klasiker akan diputar di Allianz Arena pada 1 April 2023 mendatang.

Sumber: Bayern Munchen

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 25/3/2023)

Video Populer

Foto Populer