Sukses


Nah Lho! Thomas Tuchel Mau Bajak Asisten Pelatih Chelsea

Bola.com, Munchen - Thomas Tuchel dikabarkan akan membawa kekuatan Chelsea ke Bayern Munchen. Pada tahap pertama, Tuchel tidak mencomot pemain melainkan salah satu asisten pelatih Chelsea.

Tuchel baru saja ditunjuk sebagai pelatih baru Bayern. Tuchel menggantikan tugas yang sebelumnya diemban Julian Nagelsmann, yang dipecat karena performa tim tidak stabil.

Tuchel, sebelum meneken kontrak dengan Bayern hingga Juni 2025, lebih dulu dipecat Chelsea. Performa yang tidak stabil pada awal musim 2022/2023 membuat Tuchel harus angkat koper dari Stamford Bridge pada September 2023.

Thomas Tuchel memang sudah meninggalkan Chelsea, tetapi belum melupakannya. Tuchel pun siap membawa unsur Chelsea ke Bayern

2 dari 4 halaman

Bukan Pemain, tapi Pelatih

Thomas Tuchel resmi ditunjuk sebagai pelatih Bayern Munchen pada hari Jumat (24/3/2023) waktu setempat. Setelah itu, mulai beredar rumor transfer soal siapa pemain Chelsea yang akan diboyong Tuchel ke Bayern.

Namun, dikutip dari Mirror, bukan pemain dari Chelsea yang akan dibawa Tuchel ke Bayern. Sebelum memikirkan bursa transfer pemain, Tuchel lebih dulu akan membajak asisten pelatih The Blues yakni Anthony Barry.

Tuchel akan membajak Anthony Barry ke Bayern Munchen. Tuchel ingin Barry masuk dalam tim kepelatihannya di Bayern. "Kami berharap bisa menambahkan Barry dalam tim, yang saat ini bekerja untuk Chelsea," kata Tuchel dikutip dari Mirror.

3 dari 4 halaman

Anthony Barry

Anthony Barry adalah salah asisten yang kini bekerja untuk Graham Potter di Chelsea. Barry bekerja untuk Chelsea sejak 2017 lalu, pada era Frank Lampard. Pria 36 tahun itu bertahan di Chelsea pada era Tuchel maupun Potter.

Sebelum ke Chelsea, Barry pernah menjadi asisten pelatih bagi Paul Cook di Wigan selama tiga tahun. Dulunya, Barry adalah pemain yang berposisi sebagai gelandang. Namun, dia harus pensiun lebih cepat karena cedera.

4 dari 4 halaman

Asisten Nagelsmann

Tuchel memang ingin memasukkan Barry ke tim kepelatihan Bayern Munchen. Namun, bukan berarti Tuchel akan merombak susunan pelatih yang sudah ada di Bayern. Tuchel tetap mengakomodasi orang-orang lama di Bayern.

"Staf pelatih saya sudah siap, jadi terima kasih banyak kepada keluarga mereka atas fleksibilitas mereka. Arno Michels dan Zsolt Low, yang telah bekerja dengan saya selama lebih dari 10 tahun, tetap di sini," kata Tuchel.

Sumber: Mirror

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin)

Video Populer

Foto Populer