Sukses


Liga Italia: Adrien Rabiot Moncer di Juventus Bikin Kylian Mbappe Terkagum-kagum

Bola.com, Jakarta - Gelandang Juventus dan Timnas Prancis, Adrien Rabiot tampil moncer akhir-akhir ini. Mantan pemain PSG itu menjalani performa ciamik dengan sering mencetak gol, khususnya bagi Bianconeri (julukan Juventus).

Bahkan penampilan apik Adrien Rabior mengundang kekaguman dari rekan setimnya di Timnas Prancis, Kylian Mbappe. Kapten Les Bleus itu ikut memberikan pujian bagi Rabiot.

Sejak awal musim, Adrien Rabiot telah meningkatkan permainannya. Meskipun Juventus berusaha menjualnya ke Manchester United pada musim panas lalu, transfer yang gagal tersebut memungkinkan sang pemain untuk mengukuhkan dirinya sebagai protagonis di Turin.

Pemain berusia 27 tahun telah mencetak sembilan gol dalam 33 penampilan di semua kompetisi untuk Juventus musim ini. Tak ayal, berkat permainan Rabiot tunjukkan membuat satu slot lini tengah timnas Prancis menjadi miliknya.

2 dari 5 halaman

Semakin Berkembang

Sementara itu, superstar PSG dan timnas Prancis, Kylian Mbappe, memuji rekan setimnya di timnas tersebut. Ia menjelaskan bagaimana Rabiot semakin dewasa baik di dalam maupun di luar lapangan.

"Sebagai seorang pemain dan sebagai seorang pria, dia benar-benar berbeda dari sebelumnya," kata Mbappe seperti dilansir dari laman Football Italia.

"Saya beruntung bisa mengenalnya sejak lama, tetapi saya bisa melihat seorang pesepakbola yang tenang, percaya diri dengan kekuatannya dan apa yang dia lakukan. Secara pribadi, ia memberikan banyak kepercayaan diri," lanjutnya.

3 dari 5 halaman

Pemain Penting

Rabiot telah mengukir dirinya sebagai pemain inti di Timnas Prancis, memainkan peran integral di jantung skuad yang mencapai final Piala Dunia 2022 lalu.

"Dia melakukan banyak hal dengan baik untuk menjadi bagian penting dari skuad ini, Anda bisa melihatnya di atas lapangan. Dia menjadi titik pusat dan ini merupakan keuntungan bagi Prancis dan dirinya sendiri karena dia selalu memiliki talenta," pujinya.

Rabiot pernah bermain bersama Mbappe di PSG, bergabung dengan Juventus sebagai pemain bebas transfer pada musim panas 2019.

4 dari 5 halaman

Masa Depan di Juventus

Rabiot bergabung dengan Juventus pada tahun 2019, tetapi tiga tahun pertamanya di klub sebagian besar mengecewakan. Tetapi, secara keseluruhan, ia telah mencetak 15 gol dalam 162 penampilan bersama raksasa Serie A tersebut.

Kontraknya di Allianz Stadium akan berakhir pada Juni mendatang dan ia diperkirakan tidak akan memperpanjang kontraknya dengan Bianconeri kecuali mereka lolos ke Liga Champions musim ini.

Sumber: Football Italia

Disadur dari: Bol.net (Yoga Radyan, published 27/3/2023)

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Posisi Juventus di Serie A Musim Ini

Video Populer

Foto Populer