Sukses


Thomas Tuchel Bakal Sukses Bersama Bayern Munchen!

Bola.com, Jakarta - Thomas Tuchel resmi diangkat menjadi pelatih baru Bayern Munchen. Keyakinan terhadap kesuksesan Thomas Tuchel di Allianz Arena diungkapkan oleh mantan pemain asuhan Thomas Tuchel, Thilo Kehrer.

Thomas Tuchel ditunjuk menjadi juru taktik Bayern Munchen sesaat setelah Julian Nagelsmann dipecat. Mantan pemain Paris Saint-Germain (PSG) dan Chelsea diharapkan mampu melanjutkan pekerjaan Nagelsmann di Allianz Arena.

Kabarnya, Julian Nagelsmann dipecat karena retaknya hubungan antara dirinya dengan beberapa pemain. Bagi Kehrer, Tuchel merupakan pengganti yang cocok melihat kemampuannya dalam mendukung para pemain.

"Dia adalah pelatih yang berkualitas. Darinya saya banyak belajar dan juga banyak berkembang," ujar Kehrer dikutip dari Fotmob.

"Jadi saya hanya bisa mengatakan hal-hal positif mengenainya, sebagai pelatih dan sebagai pribadi. Saya selalu merasakan kepercayaan dan dukungannya," lanjut mantan anak asuh Thomas Tuchel.

2 dari 3 halaman

Punya Keahlian

Kehrer menilai Thomas Tuchel punya keahlian yang sangat baik dalam menangani ruang ganti Bayern Munchen. Keahlian teknis dan sikap disiplin Tuchel akan menjadi modal yang bagus untuk mengendalikan ruang ganti.

Tuchel sendiri memang terkenal sangat keras dalam menerapkan kedisiplinan di tim asuhannya. Namun, Kehrer juga menambahkan bahwa Tuchel memberikan banyak kebebasan agar para pemainnya juga tetap bisa berkembang.

"Sementara di satu sisi, dia menyelesaikannya dengan keahlian taktis dan ketelitiannya. Sementara di sisi lain, dia sangat cerdas dalam urusannya, di mana Anda menuntut disiplin, Anda memberi pemain kebebasan dalam jumlah tertentu,” ujar Kehrer.

3 dari 3 halaman

Sukses di PSG

Kehrer tentu saja tidak akan asal menilai Thomas Tuchel akan sukses bersama Bayern Munchen. Bek asal Jerman tersebut melihat apa yang dilakukan Tuchel saat melatihnya di PSG.

Terlebih PSG memiliki lebih banyak pemain dengan label bintang dibandingkan Bayern Munchen. Meskipun begitu, Kehrer menilai Tuchel sukses mengendalikan ruang ganti PSG dengan deretan pemain besar tersebut.

"Dia melakukannya dengan sangat baik di Paris, meskipun itu bukan situasi yang mudah bagi seorang pelatih. Saya juga yakin dia akan melakukannya dengan baik di Bayern Munchen," sambung Kehrer.

Sumber: Fotmob

Disadur dari: Bola.net (Ahmad Daerobby, published 28/3/2023)

Video Populer

Foto Populer