Sukses


Liga Italia: 3 Faktor yang Bikin Antonio Conte Mustahil Balik ke Inter Milan

Bola.com, Jakarta - Setelah dipecat Tottenham Hotspur, Antonio Conte dikabarkan bakal kembali ke Inter Milan. Namun, kans Conte untuk mengasuh Inter terbilang mustahil.

Belum lama ini, pelatih asal Italia itu mengakhiri kerja samanya dengan Tottenham Hotspur. Padahal, dia masih terikat kontrak dengan Tottenham hingga 30 Juni 2023.

Berstatus tanpa klub, Antonio Conte diincar sejumlah klub Eropa. Satu di antara tim yang berminat memakai jasa Conte adalah Inter Milan.

Hanya saja menurut Gazzetta.it, peluang Antonio Conte kembali ke Inter hampir tidak mungkin terjadi. Ada sejumlah faktor yang mendasari sulitnya Conte kembali duduk di kursi pelatih Inter Milan.

 

2 dari 5 halaman

Gaji Terlalu Tinggi

Hal pertama adalah gajinya yang terlalu tinggi. Inter belum bisa mengakomodasi permintaan gaji Antonio Conte untuk sekarang.

Sejak ditangani Conte pada 2021 lalu, Inter memang sedang dalam kesulitan finansial. Bahkan sampai jelang akhir musim 2022/2023, masalah itu belum terselesaikan sepenuhnya.

Jangankan mengontrak pelatih dengan gaji tinggi, Inter bahkan harus rela melepas beberapa pemain yang permintaan gaji barunya terlalu tinggi, seperti Milan Skriniar.

 

3 dari 5 halaman

Dana Belanja Pemain Terlalu Besar

Selanjutnya soal permintaan Conte terkait dana belanja pemain. Inter menganggap permintaan tersebut terlalu besar.

Masalah ini pula yang membuat Conte langsung meninggalkan Inter pada 2021 lalu setelah memenangkan trofi Liga Italia. Conte merasa klub tidak bisa mengakomodasi ambisinya dari segi finansial.

Inter terpaksa harus menolak permintaan Conte karena kondisi finansial klub yang memang tidak sehat.

 

4 dari 5 halaman

Berantakan Ditinggal Conte

Masalah terakhir adalah soal kondisi klub yang 'berantakan' setelah ditinggal pergi Conte.

Menurut laporan yang sama, Inter harus kerja keras membereskan kekacauan keuangan klub akibat keputusan-keputusan Conte selama menukangi Inter.

Dengan masalah-masalah yang ada itu, peluang Conte balik ke Inter sangat kecil. Meskipun Inter juga dirumorkan sedang mencari pengganti Simone Inzaghi.

Sumber: Gazzetta.it

Disadur dari: Bola.net (Abdi Rafi Akmal/Published: 28/03/2023)

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Inter Milan di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer