Sukses


Liga Italia: Simone Inzaghi Kurang Oke, Inter Milan Mulai Hubungi Roberto De Zerbi?

Bola.com, Milan - Manajemen Inter Milan disebut mulai mencari kandidat pelatih baru. Nama manajer Brighton and Hove Albion, Roberto De Zerbi, menjadi terfavorit. 

Inter Milan tampaknya mulai gerah dengan pelatih mereka saat ini, Simone Inzaghi. Prestasi La Beneamata di musim ini memang kurang baik, terutama di komperisi domestik.

Hakan Calhanoglu dan kolega sangat sulit bersaing di Serie A 2022/2023. Mereka hanya tinggal menunggu waktu saja untuk menyaksikan Napoli menjadi juara. 

Namun, prestasi Inter Milan di ajang Liga Champions sebenarnya cukup lumayan. Mereka berhasil melaju hingga babak perempat final di musim ini.

Pencapaian yang sudah sangat lama tak dirasakan Inter Milan. Terakhir kali mereka bisa melaju hingga fase tersebut terjadi pada musim 2010/2011. 

 

2 dari 5 halaman

Naik Daun

Roberto De Zerbi adalah manajer yang sedang naik daun di Inggris. Ia mampu membawa Brighton konsisten bersaing di zona kompetisi Eropa pada Premier League musim ini.

Brighton and Hove Alibion saat ini ada di posisi ketujuh klasemen sementara Premier League 2022/2023. Sangat mungkin bagi Alexis Mac Allister dkk untuk bermain di Liga Europa, bahkan Liha Champions musim depan. 

Hal itu tak lepas dari tangan dingin De Zerbi. Padahal, pelatih asal Italia itu baru mulai menukangi Brighton sejak September 2022. 

 

3 dari 5 halaman

Pengganti yang Pas

Pada September 2022, Roberto De Zerbi menggantikan Graham Potter. Manajer asal Inggris itu menerima tawaran kontrak dari Chelsea ketika itu.

Namun, prestasi De Zerbi sejauh ini justru lebih baik ketimbang Potter. Padahal, Potter memiliki skuad yang jauh lebih mewah ketimbang Brighton.

Saat ini Brighton masih menempati posisi ketujuh klasemen sementara Premier League 2022/2023. Di sisi lain, Chelsea masih terjebak di posisi ke-10. 

4 dari 5 halaman

Menolak Tanpa Gelar

Inter memang sulit meraih gelar juara Seri A dan Liga Champions 2022/2023. Namun, mereka masih berpeluang mengakhiri musim ini dengan gelar juara.

La Beneamata saat ini masih bersaing di babak semifinal Coppa Italia. Mereka akan menghadapi sang rival, Juventus pada babak tersebut.

Leg pertama semifinal Coppa Italia 2022/2023 akan digelar di Turin, Rabu (29/3/2023) dini hari WIB. Leg kedua akan digelar di markas Inter pada 27 April 2023. 

5 dari 5 halaman

Persaingan di Serie A 2022/2023

Video Populer

Foto Populer