Sukses


Jerman Dibekuk Belgia dalam Laga FIFA Matchday, Hansi Flick Murka

Bola.com, Cologne - Pelatih Hansi Flick murka dengan kekalahan 2-3 yang dialami Timnas Jerman dari Belgia pada laga persahabatan yang digelar RheinEnergieStadion, Rabu (29/3/2023) dini hari WIB. Menurut dia, permainan Der Panzer pasif.

Bermain di depan pendukungnya, Timnas Jerman malah sudah kebobolan dua gol dalam 10 menit. Belgia mencetak gol melalui Yannick Carrasco (6') dan Romelu Lukaku (9').

Timnas Jerman baru bisa memecah kebuntuan pada menit ke-44 melalui penalti Nicklas Fullkrug. Pada babak kedua, Belgia menambah keunggulan melalui Kevin De Bruyne (78'). Adapun Timnas Jerman hanya mampu memperkecil ketertinggalan melalui gol Serge Gnabry (87').

"Kami terlalu pasif dan tidak memberikan mereka tekanan. Belgia memanfaatkan ini tanpa ampun. Kami harus sedikit mengubah beberapa hal untuk menemukan stabilitas," kata Hansi Flick seperti dikutip ESPN.

2 dari 3 halaman

Keluhkan Penyelesaian

Pelatih Hansi Flick juga mengeluhkan buruknya penyelesaian akhir milik Timnas Jerman. Keluhan cukup berdasar karena statistik menjelaskan Timnas Jerman tampil mendominasi pertandingan dan melepaskan 16 tembakan, namun hanya empat yang akurat.

"Anda dapat melihat kami memiliki banyak pekerjaan di lini depan. Kami ingin lebih efektif dan melakukannya dengan lebih baik setelah 30 menit," tegas Hansi Flick.

"Bagi kami, dengan menatap masa depan, di situlah harus bekerja. Bagi semua orang untuk bekerja sama," ucap Hansi Flick.

3 dari 3 halaman

Catatan Buruk

Kekalahan ini memberikan catatan buruk buat Timnas Jerman. Skuad berjulukan Der Panzer menjadi tuan rumah Piala Eropa pertama sejak 1954 yang kalah di kandang.

Catatan tersebut tentu mengganggu pikiran Timnas Jerman yang akan menjadi tuan rumah Euro 2024. Pelatih Hansi Flick memiliki tugas besar untuk membenahi Timnas Jerman.

Masih ada banyak waktu untuk bisa memoles Timnas Jerman menjadi kembali menakutkan. Menarik untuk menantikan penampilan lain dari Timnas Jerman.

Video Populer

Foto Populer