Sukses


Hattrick ke Gawang Curacao, Lionel Messi Cetak 4 Rekor Baru Bersama Timnas Argentina

Bola.com, Santiago del Estero - Timnas Argentina meraih kemenangan 7-0 atas Curacao pada laga FIFA Matchday yang digelar di Estadio Unico Madre de Ciudades, Rabu (29/3/2023) pagi WIB. Lionel Messi turut menyumbang tiga gol dalam laga tersebut.

Lionel Messi mencetak gol pada menit ke-20, 33', dan 37' ke gawang Curacao. Adapun empat gol Timnas Argentina sisanya dicetak oleh Nicolas Gonzales (23'), Enzo Fernandez (35'), Angel Di Maria (78'), dan Gonzalo Montiel (87').

Kemenangan besar yang diraih Timnas Argentina juga menghasilkan rekor-rekor baru dari Lionel Messi. Kini, Messi menjadi pemain Timnas Argentina pertama yang sudah mencetak 100 gol lebih.

Lionel Messi tercatat sudah mencetak 102 gol untuk Timnas Argentina. Catatan gemilang itu dibukukan melalui 174 pertandingan sejak debut pada 2005.

2 dari 4 halaman

Tambah Koleksi Hattrick

Lionel Messi menambah koleksi hattrick dalam kariernya. Trigol ke gawang Curacao bersama Timnas Argentina menjadi catatan hattrick ke-57 bagi Messi.

Catatan itu terasa istimewa setelah Messi mempersembahkan trofi Piala Dunia 2022 pada Desember tahun lalu. Namun, Messi masih tertinggal dari Cristiano Ronaldo dalam hal catatan hattrick.

Ronaldo sejauh ini sudah mencetak 62 hattrick. Perinciannya 52 di klub dan sisanya bersama Timnas Portugal.

3 dari 4 halaman

Ikuti Jejak Cristiano Ronaldo

Mencetak 102 gol untuk Timnas Argentina membuat Lionel Messi mengikuti jejak Cristiano Ronaldo. Messi masuk daftar 3 besar pemain yang mampu mencetak 100 gol lebih bersama tim nasional.

Messi berada di urutan ketiga dengan torehan saat ini, 102 gol untuk Timnas Argentina. Messi berjarak tujuh gol dari legenda Iran, Ali Dael, yang membukukannya rentang 1993-2006.

Adapun Cristiano Ronaldo masih berada di puncak dengan torehan 122 gol. Catatan itu dibukukan Ronaldo sejak melakoni debut bersama Timnas Portugal pada 2003.

 
4 dari 4 halaman

Selalu Berperan

Lionel Messi tercatat juga selalu terlibat saat Timnas Argentina meraih kemenangan besar. Sebelumnya, Messi punya peran besar saat Timnas Argentina mengalahkan Bolivia pada 2015 dengan skor 7-0.

Messi ketika itu mencetak dua gol ke gawang Bolivia. Selain itu, Messi juga punya andil besar saat Timnas Argentina mengalahkan Hong Kong dengan skor 7-0 pada 2014.

Messi sukses menyumbang dua gol saat itu. Menarik untuk menanti aksi-aksi lain dari Messi bersama Timnas Argentina.

Video Populer

Foto Populer