Sukses


Hasil Pertandingan Persahabatan Internasional: Lionel Messi Hattrick, 7 Gol Argentina Bersarang ke Gawang Curacao

Bola.com, Santiago del Estero - Timnas Argentina meraih kemenangan telak 7-0 atas Curacao dalam laga persahabatan internasional yang digelar di Estadio Único Madre de Ciudades, Santiago del Estero, Rabu (29/3/2023) pagi WIB. Kapten Albiceleste, Lionel Messi, mencetak hattrick dalam laga ini.

Argentina membuka keunggulan pada menit ke-20 lewat gol yang dicetak oleh Lionel Messi. Sang kapten Albiceleste mencetak gol setelah menerima umpan dari Giovani Lo Celso.

Lepas dari jebakan offside, Lionel Messi mengecoh pemain bertahan Curacao dan melepaskan tembakan yang tak mampu dibendung kiper lawan sehingga membuat jala gawang Curacao terkoyak.

Hanya berselang tiga menit, Argentina berhasil menggandakan keunggulan lewat gol Nicolas Gonzalez. Berawal dari situasi sepak pojok yang sukses dihalau pertahanan Curacao, bola hasil intersep melambung ke udara.

Kiper Curacao, Eloy Room, beduel dengan Nicolas Gonzalez, tapi pemain Argentina itu melompat lebih tinggi dan menanduk bola ke dalam gawang Curacao untuk membawa timnya unggul 2-0.

Sekitar 10 menit berselang, tepatnya pada menit ke-33, Argentina sukses menambah keunggulan menjadi 3-0. Dua pencetak gol pertama Argentina bekerja sama untuk menciptakan gol ketiga ini.

Nicolas Gonzalez mengirim sebuah umpan terobosan kepada Lionel Messi yang dengan sepakan kaki kirinya mampu membuat gawang Curacao kembali terkoyak.

2 dari 4 halaman

Lionel Messi Cetak Assist dan Hattrick di Babak Pertama

Hanya dua menit berselang, Lionel Messi ganti memberikan assist untuk gol keempat Argentina yang dicetak oleh Enzo Fernandez. Pemain muda masa depan Argentina itu mencetak gol pada menit ke-35 dan membuat Curacao makin menderita.

Tidak puas sampai di situ saja, Lionel Messi mencatatkan hattrick pada menit ke-38 setelah kembali menerima umpan dari Giovani lo Celso.

Umpan terobosan panjang dari Giovani lo Celso yang ada di tengah lapangan Argentina dikejar oleh Lionel Messi yang lepas dari kawalan dua pemain Curacao hingga akhirnya berhasil menjebol gawang Curacao untuk ketiga kalinya dan membawa Albiceleste unggul 5-0.

Keunggulan telak yang dimiliki Argentina itu pun bertahan hingga babak pertama berakhir.

 

3 dari 4 halaman

Terus Menyerang di Babak Kedua

Pada awal babak kedua, Argentina tidak mengendurkan serangan ke area pertahanan Curacao. Sejumlah upaya yang mengancam diciptakan oleh tim berjulukan Albiceleste.

Namun, Argentina baru berhasil menambah keunggulan menjadi 6-0 pada menit ke-78. Gol keenam Albiceleste dalam pertandingan ini lahir dari eksekusi penalti yang dilakukan oleh Angel di Maria.

Belum puas dengan keunggulan setengah lusin gol, Argentina masih terus mengancam gawang Curacao. Pada akhirnya, Gonzalo Montiel sukses menambah keunggulan pada menit ke-87 setelah menerima umpan silang dari Paulo Dybala.

Keunggulan 7-0 untuk Argentina pun bertahan hingga laga usai.

 

4 dari 4 halaman

Susunan Pemain

 

  • Argentina (4-3-3): Emiliano Martinez; Gonzalo Montiel, German Pezzella, Nicolas Otamendi, Marcos Acuna; Giovani Lo Celso, Enzo Fernandez, Alexis Mac Allister; Lionel Messi, Nicolas Gonzalez, Lautaro Martinez
  • Pelatih: Lionel Scaloni
  • Curacao (4-3-1-2): Eloy Room; Jurien Gaari, Cuco Martina, Roshon van Eijma, Sherel Floranus; Brandley Kuwas, Vurnon Anita, Kenji Gorre; Leandro Bacuna; Rangelo Janga, Juninho Bacuna
  • Pelatih: Remko Bicentini

Video Populer

Foto Populer