Sukses


Terungkap! Sadio Mane Jadi Satu di Antara Dalang Pemecatan Julian Nagelsmann dari Bayern Munchen

Bola.com, Jakarta - Penyerang Bayern Munchen asal Senegal, Sadio Mane, ternyata menjadi satu di antara pemain yang berada di balik pemecatan Julian Nagelsmann dari kursi kepelatihan The Bavaria.

Sadio Mane disebut marah besar karena baru masuk pada menit ke-82 dalam duel melawan Paris Saint-Germain (PSG) di Liga Champions.

Sadio Mane baru bergabung dengan Bayern Munchen pada awal musim 2022/2023. Setelah enam musim yang sangat mengesankan bersama Liverpool, Sadio Mane dinilai belum memperlihatkan performa yang optimal ketika berbaju Bayern Munchen sejauh ini.

Terlepas dari dua cedera yang membuatnya harus absen cukup lama, Sadio Mane dinilai belum mendapatkan peran yang tepat dalam skema bemain Julian Nagelsmann. Sadio Mane sempat dicoba untuk peran winger kanan dan penyerang tengah, tetapi tidak optimal.

Kini Julian Nagelsmann sudah didepak dari kursi pelatih Bayern Munchen. Bild, media asal Jerman, menyebut Sadio Mane terkait dengan situasi tersebut.

2 dari 4 halaman

Sadio Mane Marah dan Mengintimidasi Nagelsmann

Bayern Munchen menyebut memecat Julian Nagelsmann adalah penurunan performa di Bundesliga, di mana mereka lima kali menang dari 10 laga terakhir. Lalu, ada spekulasi Nagelsmann punya hubungan buruk dengan para pemain Bayern.

Media asal Jerman, Bild, membuat kabar yang cukup menghebohkan. Sadio Mane, yang selama ini dikenal dengan karakter baik, punya andil atas dipecatnya Nagelsmann dari Bayern.

Sadio Mane tidak puas ketika baru dimainkan pada menit ke-82 laga leg kedua 16 Besar Liga Champions 2022/2023. Mane marah di tengah kegembiraan pemain dan fans Bayern Munchen. Sadio Mane mengungkap kekesalannya dan membuat sang pelatih terintimidasi.

3 dari 4 halaman

Bukan Hanya Sadio Mane

 

Sadio Mane bukan satu-satunya pemain yang dilaporkan tidak senang dengan rezim Julian Nagelsmann.

Pemain yang baru diboyong pada Januari 2023, Joao Cancelo, juga tidak senang dengan Nagelsmann. Dia mengeluhkan minimnya menit bermain yang didapat.

Sebelum Sadio Mane dan Joan Cancelo, Nagelsmann lebih dulu terlibat konflik dengan Manuel Neuer. Konflik ini terkait dengan pemecatan pelatih kiper Toni Tapalovic.

Thomas Muller, Leroy Sane, dan Serge Gnabry juga disebut tak sejalan dengan Nagelsmann.

4 dari 4 halaman

Nagelsmann Masih Punya Dukungan

Walau kehilangan kepercayaan dari figur penting di ruang ganti, Julian Nagelsmann tak sepenuhnya ditinggal pemain Bayern Munchen.

Masih ada pemain yang menaruh rasa hormat pada pelatih 35 tahun. Dua di antaranya adalah Leon Goretzka dan Joshua Kimmich.

"Kami hanya memenangkan lima pertandingan dari 10 pertandingan terakhir kami. Namun, saya dapat mengatakan bahwa dia tidak kehilangan ruang ganti," ucap Kimmich kepada TZ, via Goal.

Sumber: Mirror, Goal

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 29/3/2023)

Video Populer

Foto Populer