Sukses


Dua Sisi Romelu Lukaku: Tumpul di Inter Milan tetapi Moncer Bersama Timnas Belgia

Bola.com, Cologne - Romelu Lukaku tampil impresif bersama Timnas Belgia pada partai FIFA Matchday, Maret 2023. Dia berhasil mencetak empat gol dalam dua laga terakhir bersama Belgia.

Pemain berusia 29 tahun tersebut baru saja membantu Belgia mengalahkan Jerman pada laga uji coba di RheinEnergieSTADION, Cologne, Rabu (29/3/2023) dini hari WIB. Timnas Belgia menang 3-2 atas Jerman.

Tiga gol kemenangan Belgia masing-masing dicetak Yannick Carrasco (6'), Romelu Lukaku (9'), dan Kevin De Bruyne (78'). Sementara itu, dua gol Jerman masing-masing lahir dari eksekusi penalti Niclas Fullkrug (44') dan aksi Serge Gnabry (87').

Kemenangan ini sekaligus melanjutkan tren positif Timnas Belgia sejak ditangani Domenico Tedesco. Sebelumnya, Romelu Lukaku dkk. sukses mengalahkan Swedia tiga gol tanpa balas

 

 

2 dari 5 halaman

4 Gol

Dengan tambahan satu gol itu, Lukaku kini telah mengoleksi empat gol bersama Belgia pada jeda internasional, Maret 2023. Jumlah itu dicatatkannya hanya dalam dua pertandingan.

Sebelumnya Lukaku membantu Belgia mengandaskan tuan rumah Swedia pada laga perdana Grup F kualifikasi Euro 2024, Sabtu (25/3/2023) dini hari WIB. De Rode Duivels menang dengan skor telak 3-0.

Seluruh gol Belgia dalam laga tersebut dicetak Romelu Lukaku. Dia menjebol gawang Swedia pada menit ke-35, 49', dan 82'.

3 dari 5 halaman

Seret Gol di Inter

Namun, situasi berbeda dialami Romelu Lukaku saat membela Inter Milan pada musim ini. Lukaku terlihat kesulitan mencetak gol bersama I Nerazzurri.

Mantan striker Chelsea tersebut hanya mencetak tiga gol dalam ajang Serie A musim ini. Padahal, mantan pemain Manchester United itu mendapat kesempatan tampil sebanyak 15 pertandingan di liga.

Romelu Lukaku juga mencetak dua gol saat berlaga di Liga Champions. Kini dia mengoleksi lima gol dan satu assist dari 19 pertandingan di semua kompetisi dengan sergam I Nerazzurri.

 

4 dari 5 halaman

Top Skorer Timnas Belgia

Saat ini, Romelu Lukaku menyandang status sebagai pencetak gol terbanyak Belgia sepanjang masa. Dia telah mencetak 72 gol dari 106 laga yang dijalaninya.

Lukaku pertama kali bermain untuk Belgia pada 3 Maret 2010. Ketika itu dia dipercaya untuk membela negaranya pada usia 16 tahun.

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta/Published: 29/03/2023)

5 dari 5 halaman

Perbedaan Gol Lukaku di Timnas Belgia dan Inter Milan

Video Populer

Foto Populer