Sukses


5 Megabintang yang Pernah Berkostum Bayern Munchen dan Borussia Dortmund : Pengkhianat atau Pahlawan ?

Bola.com, Jakarta - Sekali-sekali, liriklah ke Jerman, ke pentas membara Bundesliga. Di sana, ada dua raksasa yang saling cakar; Bayern Munchen versus Borussia Dortmund.

Seperti halnya Manchester United dan Liverpool di Inggris atawa Real Madrid dan Barcelona di Spanyol, Die Roten kontra Die Borussen merupakan duo klub paling sukses di Jerman. Persaingan yang panjang menghasilkan beberapa momen paling berkesan dalam sejarah.

Beberapa pemain top pernah mewakili Dortmund dan Bayern Munchen. Para pemain tersebut mengalami atmosfer yang unik di kedua klub dan sering menerima kritik keras dari para penggemar.

Sembari menanti berbuka puasa, yuk kita lihat 5 pemain yang pernah bermain bareng di Bayern Munchen dan Borussia Dortmund.

 

2 dari 6 halaman

Mats Hummels

Hummels memulai kariernya di Bayern Munchen pada 2007 tetapi gagal membuat terobosan. Akhirnya, ia bergabung dengan Borussia Dortmund pada Januari 2008.

Selama di Dortmund, ia memenangkan dua gelar Bundesliga dan mencapai final Liga Champions pada 2013. Di laga puncak itu, Dortmund kalah 1-2 dari Bayern Munchen.

Pada 2016, ia kembali ke Bayern Munchen dan memenangkan tiga gelar Bundesliga lagi. Bek tengah timnas Jerman ini pindah ke Dortmund lagi pada musim panas 2019.

 

3 dari 6 halaman

Robert Lewandowski

Striker asal Polandia, Robert Lewandowski adalah pemain lain yang pernah bermain untuk Bayern Munchen dan Borussia Dortmund. Dia pindah ke Dortmund pada 2010 dari klub Polandia, Lech Poznan.

Lewandowski memenangkan dua gelar Bundesliga dan mencapai final Liga Champions pada 2013 bersama Dortmund. Pada 2014, ia melakukan perpindahan kontroversial ke Bayern Munchen, di mana ia memantapkan dirinya sebagai satu di antara striker terbaik di dunia.

Dia memenangkan banyak trofi bersama klub. Deretan itu adalah delapan gelar Bundesliga dan satu gelar Liga Champions, sebelum pindah ke FC Barcelona.

 

4 dari 6 halaman

Mario Götze

Mario Götze adalah gelandang serang yang juga pernah bermain untuk Bayern Munchen dan Borussia Dortmund. Dia memulai kariernya di Dortmund, di mana dia memenangkan dua gelar Bundesliga dan mencapai final Liga Champions pada 2013.

Pada 2013, ia pindah ke Bayern Munchen. Mario memenangkan tiga gelar Bundesliga.

Ia kembali ke Dortmund pada 2016, tetapi waktunya di klub diganggu oleh cedera. Akhirnya, Mario pergi pada 2020 ke klub asal Belanda, PSV Eindhoven.

 

5 dari 6 halaman

Jürgen Kohler

Jürgen Kohler adalah mantan bek tengah timnas Jerman yang bermain untuk Bayern Munchen dan Borussia Dortmund selama kariernya. Kohler meninggalkan FC Koln pada 1989 dan bergabung dengan Bayern Munchen.

Di sana, ia tinggal selama dua musim sebelum berangkat ke Juventus. Dia memenangkan Bundesliga 1990 selama waktunya di Munchen. Akhirnya, Kohler bergabung dengan Dortmund pada 1995 dan memenangkan dua gelar Bundesliga serta Liga Champions pada 1997.

 

6 dari 6 halaman

Niklas Sule

Bek tengah timnas Jerman, Niklas Sule adalah pemain lain yang pernah mewakili Dortmund dan Bayern Munchen. Sule bergabung dengan Bayern dari Hoffenheim pada 2017.

Ia membuat 171 penampilan bersama Bayern Munchen. Dia memenangkan lima gelar Bundesliga berturut-turut dan Liga Champions pada tahun 2020 bersama klub tersebut.

Pemain berusia 27 tahun itu bergabung dengan Dortmund pada Juli 2022. Saat ini, ia bermain di musim pertamanya untuk klub tersebut.

Sumber: Sportskeeda

Fans Ini Pilih Jalur Anti Mainstream Buat Ketemu Legenda AC Milan, Ricardo Kaka

Video Populer

Foto Populer