Sukses


9 Bintang yang Bakal Berstatus Gratisan pada Bursa Transfer 2023: Kaya Pengalaman, Gaji Besar!

Bola.com, Jakarta - Sepak bola Eropa sudah memasuki masa-asa menuju akhir musim. Kompetisi mulai mengerucut dan persaingan untuk jadi juara pun makin sengit. Namun, selain persaingan menuju gelar juara, satu yang tidak bisa dihindari adalah gosip-gosip perpindahan pemain dalam bursa transfer.

Bursa transfer musim panas 2023 akan menjadi momen besar bagi banyak klub besar Eropa yang melakukan perombakan untuk mendapatkan hasil yang lebih baik pada musim depan, di mana momentum itu akan dimulai pada Juli 2023.

Artinya, tinggal sekitar tiga bulan lagi menuju musim baru. Klub-klub Eropa harus bergerak cepat jika ingin mengamankan tanda tangan pemainnya atau jika ingin mendatangkan nama baru.

Musim panas ini ada cukup banyak pemain yang mungkin berstatus bebas transfer. Sebagian dari mereka sedang mencoba melakukan negosiasi kontrak baru, tetapi masih belum mencapai kesepakatan.

Setidaknya, ada 9 pemain top yang bakal betstatus bebas transfer pada bursa transfer musim panas 2023 dan bisa menjadi target transfer yang menarik bagi klub-klub besar Eropa.

2 dari 10 halaman

1. Lionel Messi (PSG)

Kontrak Lionel Messi bakal kedaluwarsa pada musim panas ini. Ketika mendatangkannya dari Barcelona, PSG hanya bisa mengikat Messi dengan kontrak berdurasi dua tahun.

Kabarnya hingga kini negosiasi masih berlangsung, tapi sulit meyakinkan Messi untuk bertahan.

3 dari 10 halaman

2. Karim Benzema (Real Madrid)

 

Striker andalan Real Madrid ini juga tengah menjalani bulan-bulan terakhir dalam masa kontraknya.

Namun, diduga kuat Benzema akan bertahan satu tahun lagi. Tinggal urusan negosiasi dan tanda tangan kontrak baru.

4 dari 10 halaman

3. Marcus Thuram (Borussia Monchengladbach)

Marcus Thuram adalah salah satu striker muda berbakat milik Bundesliga. Dia sudah mencetak 12 gol untuk Monchengladbach di liga musim ini.

Gladbach sulit mempertahankannya, diduga Thuram bakal berlabuh ke Bayern Munchen.

5 dari 10 halaman

4. Adrien Rabiot (Juventus)

Tottenham, Arsenal, dan Liverpol sudah pernah dihubungkan dengan Adrien Rabiot.

Performa Rabiot musim ini mengalami peningkatan kembali ke level terbaiknya. Rabiot mungkin pergi, mungkin juga bertahan di Juventus.

6 dari 10 halaman

5. Youri Tielemans (Leicester City)

Tielemans sebenarnya sudah lama diduga bakal meninggalkan Leicester City untuk klub yang lebih baik. Anehnya, pada 2022 lalu tidak banyak klub yang mendekatinya, jadi dia bertahan.

Musim panas ini, pintu keluar Tielemans kembali terbuka.

7 dari 10 halaman

6. Ilkay Gundogan (Manchester City)

Manchester City sudah memulai negosiasi dengan Gundogan untuk meneken kontrak baru. Jelas Ilkay Gundogan perlu dipertahankan. kontribusinya besar bagi tim dan Man City tidak bisa mengandalkan Kalvin Phillips.

8 dari 10 halaman

7. Marco Asensio (Real Madrid)

Nama Asensio sudah dihubungkan dengan banyak klub, sebut saja Arsenal, Liverpool, bahkan Manchester United. Namun, diduga kuat Asensio akan bertahan.

Dia baru saja menemukan kembali permainan terbaiknya bersama Real Madrid.

9 dari 10 halaman

8. Roberto Firmino (Liverpool)

 

Setelah delapan tahun berada di Anfield, Roberto Firmino akhirnya bakal pergi ketika kontraknya habis musim panas ini. Firmino pergi dari pintu depan dan kabarnya dia masih mencari klub baru yang berminat.

10 dari 10 halaman

9. N'Golo Kante (Chelsea)

Tiga musim terakhir adalah mimpi buruk bagi Kante. Cedera kambuhan memaksanya menepi, bahkan sampai harus melewatkan Piala Dunia 2022.

Chelsea sekarang sudah memiliki skuad baru yang komplet dan lebih kuat, Kante diprediksi bakal hengkang.

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 1/4/2023)

Video Populer

Foto Populer