Sukses


Liga Italia: Inter Milan Dipecundangi Fiorentina, Simone Inzaghi Emoh Salahkan Romelu Lukaku

Bola.com, Milan - Pelatih Inter Milan, Simon Inzaghi, enggan menyalahkan Romelu Lukaku yang membuang sejumlah peluang emas saat bersua Fiorentina pada laga pekan ke-28 Serie A. Tumpulnya Lukaku membuat Inter takluk 0-1.

Menjamu Fiorentina di Giuseppe Meazza, Minggu (2/4/2023) dini hari WIB, Inter Milan tampil percaya diri. I Nerazzurri mencatatkan 59 persen penguasaan bola, berbanding 41 persen milik La Viola.

Meski bermain menekan, Inter Milan tak mampu mengalahkan Fiorentina. Bermain di hadapan puluhan ribu suporternya, Inter pun menyerah 0-1 dari tim tamu.

Gol kemenangan Fiorentina dicetak Giacomo Bonaventura. Mantan pemain AC Milan itu menjebol gawang Inter yang dikawal Andre Onans pada menit ke-53.

Hasil minor tersebut membuat Inter Milan masih berada di urutan ketiga klasemen sementara Serie A dengan nilai 50. Adapun Fiorentina naik ke peringkat delapan dengan raihan 40 poin.

 

2 dari 5 halaman

Inzaghi Kecewa

Selepas pertandingan, Simone Inzaghi merasa sangat kecewa dengan kekalahan tersebut. Dia pun menuntut Inter Milan untuk bekerja keras agar bisa bangkit pada pertandingan berikutnya.

"Ini adalah sebuah kekecewaan besar. Kami sudah menderita kekalahan kandang dua kali beruntun. Kami harus bekerja lebih keras, mulai dari saya sendiri," kata Inzaghi kepada DAZN.

"Fiorentina adalah skuad yang berkualitas, para pemain sudah berusaha sebaik mungkin. Saat ini ya seperti ini, kami harus lebih gigih karena kami punya banyak sekali peluang untuk mencetak gol dan kami seharusnya mengambilnya."

"Saya tidak bisa meminta lebih dalam hal usaha, karena para pemain sudah melakukan segalanya yang saya minta," jelasnya.

 

3 dari 5 halaman

Lukaku Buang Peluang

Romelu Lukaku sejatinya mendapatkan dua peluang emas dalam pertandingan melawan Fiorentina. Namun, bomber asal Belgia tersebut gagal mengkonversinya menjadi gol.

Inzaghi menyayangkan peluang emas yang disia-siakan Lukaku. Namun, dia menilai kekalahan Inter bukan sepenuhnya karena kesalahan mantan striker Manchester United tersebut.

"Seandainya dia mencetak gol dari dua peluang itu, penampilan Lukaku akan dinilai dengan sangat berbeda," lanjut Inzaghi.

"Perannya untuk menciptakan banyak peluang, membuat pergerakan yang dibutuhkan tim. Dia bukan satu-satunya yang memiliki peluang pada hari ini, jadi saya tidak akan hanya fokus kepada Romelu."

 

4 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan Inter Milan Berikutnya

Rabu, 5 April 2023

Juventus Vs Inter Milan

  • Coppa Italia
  • Allianz Stadium
  • Kick-off: pukul 02.00 WIB

Sumber: Football Italia

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta/Published: 02/04/2023)

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Inter Milan di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer