Sukses


Roberto Mancini Tutup Peluang Mario Balotelli untuk Kembali ke Timnas Italia

Bola.com, Jakarta - Timnas Italia belakangan ini kekurangan talenta hebat, terutama di posisi striker. Tidak ada lagi striker dengan kualitas seperti Alessandro Del Piero, Luca Toni, atau Christian Vieri di skuad Azzurri.

Belakangan, Timnas Italia bahkan memanggil pemain naturalisasi bernama Mateo Retegui. Penyerang keturunan Argentina yang bahkan belum pernah bermain di Eropa.

Kondisi itu membuat publik pun berspekulasi mengenai kemungkinan kembalinya Mario Belotelli. Banyak yang percaya Balo masih punya kualitas untuk memperkuat Timnas Italia.

Namun, tidak demikian dengan sang pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini. Ia percaya ada banyak striker lain yang lebih baik saat ini ketimbang Mario Balotelli.

“Ada striker Italia di luar sana dan mereka dalam kondisi bagus, percayalah,” tulisnya di Instagram.

"Saya pikir kisah Balotelli di Timnas Italia sudah tertutup," sambungnya.

2 dari 3 halaman

Lama Absen

Mario Balotelli sempat menjadi harapan baru sepak bola Italia. Ia dinilai memiliki talenta yang luar biasa sebagai seorang striker.

Namun, perilaku buruknya di luar lapangan justru menghancurkan karier Balotelli. Sejauh ini hanya 36 caps dan 14 gol yang ia catatkan untuk Timnas Italia.

Penampilan terakhir Mario Balotelli bersama Azzurri pun terjadi sudah cukup lama. Terakhir kali itu terjadi pada 9 Juli 2018.

Saat itu Balotelli bermain 62 menit dalam laga melawan Polandia di ajang UEFA Nations League. Laga itu berakhir dengan skor imbang 1-1.

3 dari 3 halaman

Hubungan Dekat

Roberto Mancini dan Mario Balotelli memang memiliki hubungan yang dekat. Keduanya sempat bekerja sama saat di Inter Milan dan Manchester City.

Bahkan, banyak yang menganggap hanya Mancini, pelatih yang bisa menaklukkan ego besar yang dimiliki Mario Balotelli. Mancini beberapa kali memang membuktikan hal itu, terutama di Manchester City.

Saat ini Mario Balotelli bermain di klub Swiss bernama FC Sion. Pemain yang kini sudah berusia 32 tahun itu mencetak lima gol dan satu assist dari 18 laga bersama Sion.

Sumber: Football Italia

Video Populer

Foto Populer