Sukses


Coppa Italia: Juventus Pantang Anggap Sepele Inter Milan yang Lagi Jelek

Bola.com, Turin - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, mengingatkan anak asuhnya untuk tak memandang remeh Inter Milan. Bagi Allegri, Inter adalah rival tangguh yang bisa merepotkan Juve.

I Bianconeri akan menghadapi I Nerazzurri pada semifinal leg pertama Coppa Italia 2022/2023. Duel panas kedua tim bakal dihelat di Allianz Stadium, Rabu (05/04/2023) dini hari WIB.

Sebelumnya, Juventus sempat mengalahkan Inter Milan pada 20 Maret lalu di Giuseppe Meazza. Gol Filip Kostic pada menit ke-23 membawa Juve merengkuh kemenangan 1-0.

Sayangnya, laga tersebut dinodai kartu merah untuk kedua tim. Kartu merah untuk Inter didapat Danilo D'Ambrosio, dan kubu Juve diraih Leonadro Paredes.

Sejauh ini, Juventus tengah dalam kondisi on fire dengan mengemas lima kemenangan dalam lima laga terakhir. Di sisi lain, Inter Milan hanya meraih satu kemenangan dari lima laga terakhir.

 

2 dari 5 halaman

Waspadai Inter

Namun, terlepas dari masalah yang dihadapi Inter Milan, Massimiliano Allegri tetap melihat sang lawan sebagai ancaman serius bagi Juventus.

"Kami harus menciptakan kondisi untuk bisa lolos. Ini bukan pertandingan yang mudah. Inter tetaplah tim yang kuat, terlepas dari momen apa pun yang sedang mereka hadapi. Sebenarnya, pada saat-saat seperti inilah kami harus menjaga perhatian kami," katanya kepada DAZN.

"Terlalu banyak pujian untuk Juventus bisa membuat kami kehilangan kontak dengan kenyataan. Kami menghadapi tim yang kuat, baik secara fisik maupun teknik. Mereka telah kalah dalam beberapa pertandingan, namun kami harus tetap waspada."

 

3 dari 5 halaman

Hormati Simone Inzaghi

Mengenai Inzaghi, yang telah membawa Lazio dan Inter meraih Coppa Italia dan Supercoppa Italiana sebagai pelatih, Allegri percaya rekornya sudah cukup membuktikan.

"Saya pikir Inzaghi melakukan pekerjaan yang hebat," tambahnya.

"Inter adalah tim yang kuat, terlepas dari momen apa pun. Sangat berbahaya untuk bertemu dengan tim-tim ini sekarang. Kami harus sepenuhnya fokus," terang pelatih berusia 55 tahun.

 

4 dari 5 halaman

Kondisi Chiesa dan Pogba

Allegri mengonfirmasi ketersediaan Federico Chiesa, dan memberikan kabar positif tentang pemulihan Paul Pogba yang sedang berlangsung.

"Chiesa sudah tersedia. Dia telah menjalani pemeriksaan lututnya di Austria. Dia mengalami peradangan tendon, tetapi dia merasa lebih baik dan akan membaik. Dia tersedia dan dia akan duduk di bangku cadangan," tegasnya.

"Paul Pogba telah berlatih sebagian dengan tim. Mulai Rabu, dia akan lebih banyak berada bersama tim dan bekerja untuk meningkatkan kondisinya."

Sumber: DAZN

Disadur dari: Bola.net (Yoga Radyan/Published: 04/04/2023)

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Inter Milan dan Juventus

Video Populer

Foto Populer