Sukses


Klasemen dan Top Scorer Liga Arab Saudi: Al-Nassr Pepet Pemuncak, Cristiano Ronaldo Super Subur

Bola.com, Riyadh - Al-Nassr untuk sementara masih berjuang mengejar pemuncak klasemen sementara Saudi Pro League 2022/2023 atau kasta teratas Liga Arab Saudi. Sementara, Cristiano Ronaldo juga berburu gelar top scorer.

Al-Nassr masih menduduki peringkat kedua Saudi Pro League dengan 52 poin dari 22 pertandingan. Cristiano Ronaldo dkk. hanya tertinggal satu poin dari Al-Ittihad di singgasana dengan jumlah partai yang sama.

Adapun, Ronaldo masuk dalam daftar pencetak gol terbanyak di Saudi Pro League. Striker berusia 38 tahun itu sudah membukukan sebelas gol dari sembilan pertandingan.

Cristiano Ronaldo berada di tangga kelima top scorer Saudi Pro League. Mantan pemain Manchester United (MU) ini terpaut lima gol dari pemain tersubur sementara yang juga rekan setimnya, Anderson Talisca dan Abderrazak Hamdallah dari Al-Ittihad.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Pesta 5 Gol

Terbaru, Al-Nassr berhasil melumat tuan rumah Al-Adalah lima gol tanpa balas dalam pekan ke-22 Saudi Pro League di Prince Abdullah bin Jalawi Sports City Stadium, Al-Hasa, Rabu (5/4/2023) dini hari WIB.

Lima gol Al-Nassr di antaranya dicetak oleh brace Cristiano Ronaldo pada menit ke-40 lewat tendangan penalti dan menit ke-66.

3 dari 5 halaman

Al-Ittihad juga Menang

Selain itu, juga lewat sumbangsih dua gol Anderson Talisca pada menit ke-55 dan ke-78 serta Ayman Yahya menit ke-90+8.

Dalam partai lain, pesaing utama Al-Nassr, Al-Ittihad, sukses membantai Damak 3-0 di King Abdullah Sports City, Jeddah, pada pekan dan hari yang sama.

4 dari 5 halaman

Klasemen Sementara Liga Arab Saudi

5 dari 5 halaman

Daftar Top Scorer Liga Arab Saudi

  • 1. Odion Ighalo (Al-Hilal) 16 Gol
  • 2. Anderson Talisca (Al-Nassr) 16 Gol
  • 3. Abderrazak Hamdallah (Al-Ittihad) 15 Gol
  • 4. Carlos Alberto Carvalho (Al-Shabab) 12 Gol
  • 5. Cristiano Ronaldo (Al-Nassr) 11 Gol

Video Populer

Foto Populer